Turunkan Berat Badan dalam Seminggu Tanpa Olahraga

Turunkan berat badan tanpa olahraga

Credit Photo: fitwirr.com

DietCepatAlami.com – Sebagian orang memahami bahwa olahraga berat yang dilakukan secara rutin adalah satu-satunya cara menurunkan berat badan dengan cepat dan dalam waktu singkat. Padahal, ada cara lain yang lebih efektif dan sehat untuk mengurangi beberapa kg berat badan tanpa olahraga.

6 Cara Menurunkan Berat Banda dalam Seminggu Tanpa Olahraga

Berikut ini ada beberapa cara menurunkan berat badan hanya dalam waktu seminggu tanpa olahraga yang kami kutip dari situs All Women Stalk, Anda hanya perlu membiasakan diri untuk melakukannya.

#1 Membuat Jurnal

Salah satu cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan menyusun jurnal program diet. Ketika Anda berkomitmen untuk menurunkan berat badan, maka langkah penting untuk menurunkan berat badan adalah dengan menyusun rencana diet tersebut. Ini merupakan sarana bagi Anda untuk memantau sejauh mana keberhasilan dan kepatuhan Anda dalam diet. Dalam jurnal diet tersebut, Anda harus menuliskan target penurunan berat badan setiap minggunya berapa kg, makanan apa yang harus dihindari dan yang harus Anda konsumsi, serta olahraga yang harus Anda lakukan secara rutin.

#2 Minum Air Putih

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, maka minum air sebelum makan dan juga sesudah makan adalah solusinya. Jangan khawatir dengan mitos yang mengatakan bahwa minum air putih bikin Anda makin gemuk. Air tidak memiliki kalori, jadi sebanyak apapun Anda mengkonsumsi Air, berat badan Anda tidak akan bertambah gemuk. Konsumsi segelas air sebelum makan justru akan mengendalikan nafsu makan Anda. Dan konsumsi segelas air lebih tiap jam setelah makan akan menghilangkan rasa lapar sehingga Anda akan terhindar dari kebiasaan ngemil.

#3 Menghitung Kalori

Menghitung kalori makanan yang masuk ke tubuh adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menuliskan dalam jurnal diet Anda makanan apa saja yang kalorinya rendah tapi tetap bergizi dan mengenyangkan. Kurangi asupan karbohidrat dan gula, perbanyak sayuran, protein dan buah-buahan.

#4 Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Salah satu penyebab kalori banyak tertimbun menjadi lemak adalah, konsumsi karbohidrat dan gula secara berlebihan. Mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi konsumsi nasi menjadi setengah porsi dari biasanya. Bisa juga dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah yang lebih kaya serat. Mengganti kebiasaan ngemil dengan mengonsumsi buah di sela-sela jam makan juga sangat membantu menurunkan berat badan.

#5 Makanlah Dalam Porsi kecil

Gunakan piring kecil tiap kali Anda makan. Hal ini untuk membatasi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Fokuslah untuk lebih memperbanyak konsumsi sayuran dan lauk ketimbang nasi.

#6 Tidur

Agar nafsu makan Anda terkendali, sebaiknya tidur dan istirahatlah yang cukup. Mereka yang kurang tidur cenderung memiliki nafsu makan yang besar. Rasa lelah pada otak membuat tubuh Anda memunculkan sinyal lapar sehingga Anda akan makan lebih banyak dari biasanya.

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Olahraga memang perlu dilakukan, akan tetapi hal yang paling utama untuk menurunkan berat badan adalah penyesuaian pola hidup sehat dalam keseharian Anda.