Turun 8 Kg Dalam 13 Hari Lewat Diet Mayo

Turun 8 Kg Dalam 13 Hari Lewat Diet Mayo

DietCepatAlami.com – Kalau kamu googling di internet, ada banyak sekali pola diet yang akan kamu temukan. Salah satunya adalah diet mayo yang terdongkrak popularitasnya beberapa tahun belakangan ini. Hmm. kira-kira seperti apa ya diet mayo itu?

Diet mayo itu bukan berdiet dengan mengkonsumsi mayones, lho. Disebut diet mayo karena diperkenalkan pertama kali oleh sebuah klinik kesehatan bernama Mayo Clinic di Amerika Serikat. Diet ini diklaim dapat membantu menurunkan beratmu antara 4 hingga 8 kilogram dalam program yang berjangka 13-14 hari.

Lantas, bagaimana cara kerja diet ini? Nah, kamu pasti penasaran, ‘kan? Yuk, simak sampai akhir!

 

Diet Mayo, Pola Makan Tanpa Garam

Image credit: thesoundnesslife.com

Image credit: thesoundnesslife.com

Ya. Untuk melakukan diet ini, kamu wajib berpantang makanan yang mengandung garam selama program berjalan, yaitu 13 hari tanpa jeda. Selain garam, kamu juga harus mengurangi asupan sumber karbohidrat seperti nasi dan roti.

Kenapa garam sama sekali tak boleh dikonsumsi? Ternyata, garam bersifat mengikat dan menahan air di dalam tubuh kita. Untuk membuang kelebihan air inilah, kita dilarang makan garam sementara waktu.

Sebagai gantinya, kamu justru harus menambah konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Ini dilakukan agar garam yang masih berada di dalam tubuh kita bisa dikeluarkan.

Untuk makanannya, kamu dianjurkan mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta sumber protein seperti daging dan telur, Eit, tapi cara masaknya pun gak boleh sembarangan. Menu makananmu gak boleh digoreng, harus direbus, dikukus, atau dipanggang. Gula pun masih diperkenankan, kok, asalkan secukupnya aja. Misalnya sebagai pemanis untuk teh atau kopimu.

 

Mengatur Menu Makanan Ala Diet Mayo

Sumber: kompassehat.com

Image credit: kompassehat.com

Jelas, butuh disiplin yang tinggi untuk dapat mengikuti program diet mayo. Kamu benar-benar harus mengatur menu makanmu selama dua minggu ke depan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Untuk menunya, kamu bisa mencari referensi di buku-buku panduan atau memanfaatkan jasa katering diet mayo di sekitar tempat tinggalmu.

Pilihan menunya cukup beragam, kok. Agar kamu gak bosan dengan menu yang itu-itu saja, diet mayo umumnya memanfaatkan menu yang berbeda setiap hari dalam dua minggu tersebut. Sebagai contoh, menu hari pertama akan sama dengan hari kedelapan, hari kedua sama dengan hari kesembilan, hari ketiga sama dengan hari kesepuluh, dan seterusnya.

Pengaturan menu ini sangatlah penting. Sebab, sehari saja kamu mangkir, program dietmu bakalan kacau. Makanya, menu harianmu saat menjalankan diet mayo perlu diperhatikan dengan baik. Pada hari ke-14, biasanya kamu sudah diperbolehkan makan seperti biasa.

 

Diet Ini Harus Diimbangi Dengan Olahraga Teratur

Image credit: youqueen.com

Image credit: youqueen.com

Melakukan diet saja tidak cukup untuk mendapatkan penurunan bobot yang optimal. Agar dietmu sukses dan tetap sehat, kamu perlu mengimbanginya dengan olahraga teratur. Olahraga membantu membakar kalori sehingga dietmu akan lebi lengkap.

Disarankan untuk melakukan olahraga dengan intensitas menengah selama 30 menit setiap hari. Kamu bisa memanfaatkannya dengan jogging, senam, yoga, aerobik, bersepeda, bahkan latihan beban.

 

Setelah Program Usai, Apa Langkah Selanjutnya?

Imae credit: first.diet

Imae credit: first.diet

Program dua minggu dalam diet mayo itu baru fase pertamanya saja, lho. Setelahnya, kamu perlu menerapkan gaya hidup sehat agar bobot tubuh yang telah berkurang tak kembali naik. Tetap konsumsi makanan yang bergizi seimbang, kurangi asupan karbohidrat dan garam, serta olahraga secara rutin. Dengan begitu, dijamin bentuk tubuh idealmu bakal bertahan untuk seterusnya!

 

Nah, siap untuk mencoba diet mayo? Jangan malas menggali informasi sebanyak-banyaknya sebelum memulai, ya!