Tubuh Langsing Dengan Sarapan Kaya Protein

Tubuh Langsing Dengan Sarapan Kaya Protein

Tubuh Langsing Dengan Sarapan Kaya ProteinDietCepatAlami.com – Diet tidaklah sama dengan tidak makan. Membiarkan perut Anda keroncongan sangatlah tidak disarankan jika Anda bermaksud untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu, jika Anda menginginkan tubuh yang langsing, Anda sebaiknya tidak melewatkan sarapan setiap pagi.

Memakan sarapan yang bergizi seimbang telah terbukti mampu meningkatkan energi dan konsentrasi, mendorong metabolisme, serta membantu Anda lebih sedikit pada jadwal makan selanjutnya. Tapi, sekadar mengkonsumsi sepotong granola bar dan secangkir kopi saja untuk sarapan tidaklah cukup untuk mendapatkan berbagai manfaat pada sarapan.

Sebuah studi yang digagas oleh University of Missouri School of Medicine di Amerika Serikat menemukan bahwa sarapan yang kaya protein sangat penting untuk menurunkan berat badan dan juga meningkatkan manfaat dari sarapan sehat. Para peneliti menemukan bahwa bila seseorang mengkonsumsi sarapan yang mengandung 35 gram protein, mereka menjadi tidak mudah lapar dan mengkonsumsi makanan lebih sedikit sepanjang sisa hari. Mereka juga mengalami peningkatan lemak tubuh yang paling kecil bila dibandingkan dengan orang yang hanya mengkonsumsi 13 gram protein saat sarapan.

Lantas, bagaimana mengkonsumsi protein dapat menurunkan berat badan dan membuat Anda lebih langsing?

Protein merupakan salah satu nutrien yang paling mengenyangkan. Protein juga memerlukan kerja ekstra dari tubuh untuk dicerna, dipecah, dan disalurkan ke seluruh tubuh. Karena lama dicerna, protein membuat Anda kenyang lebih lama. Semakin Anda merasa kenyang, Anda juga akan makin cenderung untuk membuat keputusan yang lebih sehat dan cerdas soal makanan sepanjang hari. Misalnya, Anda jadi mengkonsumsi porsi yang lebih kecil saat makan siang dan makan malam serta mengesampingkan cemilan yang tinggi kalori.

Ukuran 35 gram protein untuk sarapan mungkin terasa sedikit sulit dicapai. Tapi, jangan sampai angka tersebut mengecilkan harapan Anda. Sebab, partisipan yang ikut serta dalam penelitian tersebut adalah anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan yang tentunya membutuhkan bahan bakar lebih banyak dari kita orang dewasa. Terlebih, Anda sebenarnya hanya dapat menyerap atau memanfaatkan 30 gram protein dalam sekali makan. Maka dari itu, jumlah protein yang direkomendasikan untuk sarapan Anda berkisar antara 20-25 gram. Anda bisa mendapatkan angka tersebut dengan mudah lewat resep sarapan kaya protein di bawah ini :

1. Telur Dadar (26 gram protein)

Telur DadarKocok satu butir telur utuh ditambah dengan dua putih telur lalu masak. Letakkan telur dadar di atas roti Ezekiel (atau jenis roti gandum utuh lainnya) lalu tambahkan dengan 25 gram keju Swiss dan dua sendok makan alpukat.

2. Greek Yogurt Parfait (26 gram protein)

Greek Yogurt ParfaitAmbil satu cangkir Greek yogurt polos lalu taburi dengan  empat sendok makan almond dan 1 cangkir blueberi segar.

3. Roti Panggang Salmon Asap (25 gram protein)

Roti Panggang Salmon AsapLetakkan 50 gram daging salmon asap di atas roti Ezekiel dan tambahkan taburan keju secukupnya.