≡ Menu

Home » Diet Sehat » Tips Ngemil yang Sehat

Tips Ngemil yang Sehat

WSC

Tips Ngemil yang SehatApakah Anda punya kebiasaan ngemil? Takut gagal menurunkan berat badan karena kebiasaan Anda tersebut? Nampaknya ngemil selalu dijadikan penyebab gagalnya menurunkan berat badan. Padahal, ngemil ini justru baik untuk membantu program diet lho. Dengan ngemil, maka akan mengurangi porsi makan siang atau makan malam Anda, sehingga Anda tidak akan makan secara berlebihan. Namun, ngemil yang dimaksudkan di sini haruslah yang sehat dengan kalori yang tidak berlebihan.

Berikut ini beberapa tips ngemil yang sehat:

1. Ganti cemilan dengan makanan sehat
Saat lapar, segala jenis makanan akan terlihat menggiurkan. Utamanya makanan dengan kalori tinggi sepeti snack, gorengan, kue, cokelat dan lain-lain. Nah, supaya Anda tetap sehat, gantilah makanan berkalori tinggi tersebut dengan buah segar, misalnya Pear, Apel, dan Anggur. Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya itu, mengonsumsi buah juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Konsumsi Jus Buah
Kita kadang sulit membedakan apakah Anda benar-benar lapar atau hanya sekedar haus. Jangan langsung mengonsumsi makanan berat. Untuk membedakannya, ambil segelas jus buah. Jika Anda sudah merasa cukup kenyang setelah mengonsumsi jus buah, maka Anda tidak perlu lagi makan yang berat.

3. Sarapan dengan Gandum
Tentunya Anda sudah tahu bahwa sarapan sangat penting untuk menjaga stamina kita sepanjang hari. Akan tetapi, kebanyakan kita mengabaikan sarapan dengan alasan telat kerja, sibuk dan lain sebagainya. Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk sarapan dengan makanan berat, cukup dengan menyediakan sereal gandum di rumah Anda. Sereal gandum adalah salah satu makanan yang praktis dikonsumsi pada pagi hari. Selain menyehatkan, makanan ini juga kaya akan vitamin dan serat.

4. Buatlah Menu Bekal yang Sehat
Jika Anda termasuk orang yang sering membawa bekal untuk makan siang. Buatlah bekal dengan komposisi yang sehat. Misalnya bagi Anda yang suka sandwich, sebaiknya jangan guanakan roti biasa tapi pakailah roti gandum. Karena serat gandum butuh waktu yang lebih lama untuk dicerna sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Perbanyak juga sayuran dan buah-buahan pada bekal makanan Anda.

5. Bijak Mengonsumsi Fastfood
Anda Boleh-boleh saja mengonsumsi fastfood, Asalkan Anda membatasi porsi makan Anda. Pesanlah fastfood dengan paket yang lebih kecil untuk mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh Anda. Pilih jenis fastfood yang komposisinya sehat, misalnya pizza dari tepung gandum dengan toping sayuran.

6. Pilih Pencuci Mulut yang Sehat
Jika Anda terbiasa mengonsumsi ice cream, dianjurkan agar Anda menggantinya dengan yang lebih rendah kalori, seperti yoghurt, pudding, atau es krim boleh-boleh saja asalkan dibuatnya dari buah-buahan asli.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Jadi, bagi Anda yang ingin diet tapi masih hobi ngemil, tidak masalah kok! Asalkan Anda bisa mengganti ngemil Anda dengan makanan yang sehat dan dalam porsi yang tidak berlebihan tentunya.