Tips Menu Sarapan untuk Membantu Diet Anda

Tips Menu Sarapan untuk Membantu Diet AndaDietCepatAlami.com – Diet adalah sebuah usaha mengatur jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang dengan aturan khusus.  Idealnya, diet ini dilakukan atas petunjuk dokter atau konsultan.  Secara umum diet berarti sebuah usaha untuk menurunkan berat badan, yang dilakukan dengan  mengatur pola makan sehat dan mengatur asupan zat gizi tertentu ke dalam tubuh.  Ada yang juga yang mengartikan diet sebagai pembatasan asupan makanan tertentu.  Pada dasarnya, diet yang baik adalah diet dengan mengatur pola makan yang seimbang, sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, diharapkan dalam jumlah yang proporsional dan tidak  berlebihan.

Jika anda sedang diet dan melakukan pembatasan asupan makanan dengan sangat ketat, maka tubuh anda pada titik metabolisme tertentu akan kekurangan zat gizi yang sangat penting.  Makanan diet sehat dan bergizi dapat membantu anda menurunkan berat badan tanpa kekurangan zat gizi yang penting.

Berikut beberapa tips menu sarapan yang dapat membantu diet anda.

Tidak melewatkan sarapan

Jika anda ingin menurunkan berat badan, jangan pernah melupakan sarapan anda. Sarapan akan menjadi sumber energi anda untuk mengawali hari.  Selain itu, orang yang sering melewatkan sarapan,akan sering makan dalam porsi yang yag lebih besar pada jam makan berikutnya.

Perhatikan waktu sarapan anda

Penting juga bagi anda untuk memperhatikan waktu sarapan anda. Sebaiknya anda sarapan mulai pukul 7 hingga pukul 10 pagi.  Jika anda sarapan melewati waktu itu, maka pada siang hari anda akan mengkonsumsi lebih banyak makanan dari yang seharusnya.  Karena tubuh anda sepanjang malam hingga pagi hari kekurangan energi.

Awali hari dengan sarapan rendah kalori dan tinggi protein

Anda dapat mangawali hari dengan sarapan rendah kalori dan tinggi protein.  Sarapan rendah kalori akan membantu mengurangi timbunan lemak dalam tubuh.  Demikian pula, sarapan tinggi protein akan membantu otak anda bekerja secara optimal.  Mengapa? Makanan tinggi protein akan memacu produksi dopamin.  Dopamin ini akan melepaskan rasa nyaman, dan memberikan mood yang bagus selama anda beraktivitas di tempat kerja.  Makanan protein tinggi juga akan memberikan rasa kenyang, dan mengurangi keinginan anda untuk mengkonsumsi makanan yang gurih dan mengandung lemak tinggi.

Anda bisa menemukan sumber protein tinggi pada telur, ikan, tempe atau tahu.  Telur dapat anda kombinasikan dengan brokoli yang segar. Sedangkan makanan rendah kalori bisa anda dapatkan pada segelas jus pisang, semangkuk oatmeal, atau wafel gandum dengan kismis.

Jangan lupa, perbanyak konsumsi air putih dan rutin berolahraga.

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Semoga bermanfaat 🙂