Tips Diet Pisang yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Tips Diet Pisang

Tips Diet Pisang via www.agrodolce.it

DietCepatAlami.com – Siapa sih yang nggak tahu manfaat dari buah pisang? Yup, buah yang satu ini memang terkenal dengan ragam manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Tak hanya itu saja, ternyata buah ini juga bagus sekali untuk kita manfaatkan sebagai makanan diet.

Diet buah pisang ini sangat sederhana namun juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Pisang kaya akan serat, potasium, dan vitamin. Kalori yang dikandungnya pun terhitung rendah, sehingga tidak akan berisiko membuat berat badan kita naik drastis.

Bila kamu ingin berusaha menurunkan berat badan dengan cepat namun tak ingin repot dan ribet, maka diet pisang ini bisa jadi jawaban yang paling tepat. Selain caranya yang sangat mudah untuk dilakukan, buah pisang sangat mudah kamu temui dimana-mana! Nah, berikut adalah tips diet pisang yang bisa kamu coba!

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Diet

Manfaat diet pisang

Manfaat diet pisang via www.natural-homeremedies.com

Pisang merupakan salah satu buah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi pada saat kita melakukan diet. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan serat dan potasium yang sangat tinggi. Serat dan potasium inilah yang dapat menimbulkan efek kenyang yang lebih lama ketika dikonsumsi.

Apabila kita merasa kenyang lebih lama, maka nafsu makan pun jadi lebih berkurang dan tak lagi gampang tergoda untuk nyemil. Dengan keadaan perut yang selalu kenyang dan nafsu makan jadi secukupnya, maka berat badan pun akan cepat turun kembali.

Selain serat dan potasium, pisang mengandung karbohidrat tak larut, vitamin B6, dan enzim yang dapat membantu membakar lemak yang tetimbun di badan, sekaligus melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Kandungan kalori pada pisang pun terhitung rendah yaitu hanya 120 – 160 saja.

Satu hal yang harus kamu garis bawahi yaitu diet pisang merupakan diet yang sangat cepat dan rendah kalori, sehingga tidak boleh kamu lakukan dalam jangka waktu yang panjang. Dan ingat, yang boleh kamu konsumsi hanyalah buah pisang segar yang belum diolah menjadi makanan lain. Berikut adalah tips melakukan diet pisang:

1. Sarapan

Satu buah pisang sebelum sarapan

Satu buah pisang sebelum sarapan via www.prphuyetthanh.vn

Sebelum sarapan dengan menu makanan di pagi hari, konsumsilah satu buah pisang segar terlebih dahulu. Melahap satu buah pisang sebelum makan akan membantu pencernaanmu lebih lancar, juga  membuatmu merasa lebih kenyang.

Jika pencernaan menjadi lancar dan perut jadi lebih kenyang, maka nafsu makanmu pada saat sarapan jadi lebih terkontrol dan tak banyak. Pastinya, ini akan lebih baik jika dikombinasikan dengan menu makanan sehat diet agar hasilnya dapat lebih maksimal. Misalnya, cukup dengan mengkonsumsi susu skim dan roti gandum.

2. Makan Siang

Pisang membuat perut cepat kenyang

Pisang membuat perut cepat kenyang via www.today.com

30 menit sebelum makan siang, makanlah satu buah pisang terlebih dahulu. Tujuannya memang tak jauh berbeda saat sarapan, yakni agar perut merasa kenyang terlebih dahulu sehingga kita tidak akan tergoda makan dan nyemil yang macam-macam lagi.

Tapi selain itu, memakan buah pisang 30 menit sebelum makan siang juga bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga lemak-lemak yang menumpuk pada badan akan cepat terbakar.

Akan lebih baik juga apabila kamu menjaga porsi makan siangmu. Kurangi porsi makananmu lebih sedikit daripada biasanya. Hal ini juga untuk membantu agar pola makanmu lebih terjaga.

3. Makan Sore

Camilan sehat pisang

Camilan sehat pisang via www.facilisimo.com

Apakah kamu memiliki kebiasaan nyemil di sore hari? Nah, jika selama ini kamu suka nyemil snack-snack ringan yang biasa dibeli di mini market, sekarang gantilah cemilanmu itu dengan buah pisang segar. Buah pisang merupakan camilan sehat yang dapat mengenyangkan perut sekaligus menurunkan berat badan.

Jika kamu bosan dengan pisang yang biasa saja, kamu boleh kok mengkombinasikannya dengan buah-buahan segar lain yang juga biasa dikonsumsi sebagai makanan diet sehat.

4. Makan Malam

Pisang sebelum makan malam

Pisang sebelum makan malam via www.momjunction.com

Sebelum menyantap menu makanan dietmu di malam hari, makanlah terlebih dahulu satu buah pisang segar. Satu buah pisang ini sudah cukup mengganjal perutmu dan menjagamu untuk tidak kalap mengkonsumsi makan malam yang berlebihan.

Mengganjal rasa lapar menggunakan buah pisang terlebih dahulu benar-benar dapat mengurangi porsi makanmu, sehingga sudah dipastikan lemak dalam tubuh tidak akan bertambah.

5. Sebelum Tidur

Pisang mencegah perut keroncongan

Pisang mencegah perut keroncongan via www.waitup.com

Jika perlu, lahaplah 1 buah pisang terlebih dulu sebelum kamu memejamkan mata di malam hari. Makan buah pisang sebelum tidur akan membuat perutmu merasa sangat kenyang, sehingga efeknya kamu akan bisa tidur dengan nyenyak. Kalau sudah begitu, kamu tak akan lagi mudah terbangun hanya karena perutmu keroncongan di tengah malam.

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Nah, itulah tadi tips diet pisang yang sangat praktis dan mudah untuk dilakukan. Perlu kamu pahami, diet pisang tidak serta merta membuat badanmu jadi langsing, melainkan pisang dapat memperlancar metabolisme pada tubuh sehingga berat badan jadi lebih terkontrol dan lemak jadi mudah terbakar.