Sudah Berolahraga Tapi Berat Badan Belum Turun Juga?

Sudah Berolahraga Tapi Berat Badan Belum Turun Juga?Saat Anda berencana menjalankan program diet, maka salah satu hal yang paling dianjurkan adalah berolah raga. Namun, ada beberapa orang yang sudah berolah raga tapi berat badannya tetap tidak turun-turun. Apa ada yang salah dengan dietnya? Tentu saja!

Rachel K. Johnson, PhD, MPH, RD  menjelaskan jika ingin menurunkan berat badan maka kalori yang dibakar harus lebih banyak daripada jumlah kalori yang dikonsumsi. Sebagian orang berpendapat bahwa olahraga sudah cukup untuk menurunkan berat badan, tanpa harus mengatur pola makan sehari-hari. Tapi tahukan Anda, mengonsumsi 2 potong cokelat bisa menghasilkan 300 kalori. Sedangkan jogging selama setengah jam hanya mampu membakar kalori sekitar 240.

Memang mustahil untuk bisa menghitung kadar kalori dari setiap makanan. Namun, jika Anda memang serius dalam menjalankan program diet, setidaknya Anda bisa memperkirakaan jumlah kalori  yang masuk ke tubuh,

Lalu Bagaimana Solusinya?

Rachel menganjurkan, apabila Anda mengonsumsi kalori sebanyak 300 maka lakukanlah olahraga  yang mampu membakar kalori Anda sebanyak 300 juga. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan lemak di tubuh Anda. Agar bisa mempertahankan berat badan, sekurang-kurangnya Anda harus membakar sekitar 1000 kalori per minggu, dengan melakukan latihan selama 45 hingga 60 menit setiap hari.

Berikut ini beberapa jenis olahraga serta kalori yang terbakar setiap kali Anda latihan.

Jenis Olahraga dan Kalori Terbakar

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Ini adalah jumlah kalori yang terbakar berdasarkan latihan selama 30 menit untuk orang dengan berat badan  68 kg. Anda bisa membakar kalori lebih dari itu dengan melakukan latihan yang lebih lama.  Jangan lupa,  latihannya harus rutin ya!