Strategi Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan

Strategi Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan

Strategi Ini Ampuh Menurunkan Berat BadanDietCepatAlami.com – Mulai panik karena angka timbangan semakin naik dari hari ke hari? Kabar gembira untuk Anda yang sedang diet, menurunkan berat badan kini dapat Anda lakukan dengan langkah yang sederhana, praktis, namun sangat ampuh untuk menurunkan berat badan Anda.

Strategi Ampuh Menurunkan Berat Badan

Berikut ini sedikit perubahan prilaku makan dalam diet yang berpengaruh besar pada keberhasilan diet.

1. Pemilihan Protein

Karbohidrat, protein, dan lemak adalah makronutrien yang memberikan asupan kalori terbesar bagi tubuh. Protein adalah zat yang dapat menjadi sumber tenaga sekaligus mengendalikan rasa lapar. Program diet Anda dapat dilakukan hanya dengan mengubah dan memperhatikan asupan protein yang masuk ke tubuh. Pilih asupan protein yang alami dan kurang kadar lemaknya, seperti telur, ikan, dada ayam, tahu, tempe, dan daging tanpa lemak yang diolah dengan cara yang sehat (dimasak atau dikukus). Jangan mengkonsumsi protein buatan dalam produk berbentuk bar, bubuk, shakes dan lain-lain.

2. Tambahkan Sayuran Baru dalam Menu Diet Anda

Mengkonsumsi menu sayur yang sama setiap hari tentu akan membuat Anda jenuh sehingga akan mempengaruhi keberhasilan diet Anda. Cobalah untuk mengkonsumsi jenis sayuran yang berbeda setiap harinya. Lebih banyak sayuran dan menu baru yang enak tentu tidak akan membuat Anda bosan menjalankan diet.

3. Minum Lebih Banyak Air Putih

Air putih berfungsi mengoptimalkan metabolisme dan fungsi organ tubuh. Semakin optimal metabolisme tubuh, semakin aktif pula tubuh membakar penumpukan lemak dalam tubuh. Air putih juga bisa mengurangi rasa lapar, mengurangi keinginan makan berlebih, dan juga menghindarkan Anda dari perasaan lelah serta dehidrasi. Beberapa orang kadang salah mengartikan sinyal haus pada tubuh. Mereka berpikir itu adalah perasaan lapar sehingga mereka lebih memilih makan ketimbang minum. Coba ubah kebiasaan ini, konsumsi 1 – 2 gelas air putih sebelum makan, agar makanan yang masuk ke tubuh Anda lebih terendali, tidak berlebihan

4. Hindari Snack dan Makan Manis

Gula merupakan alasan utama diet Anda gagal. Sekali Anda mengkonsumsi yang manis, entah itu kue, permen, atau cokelat, maka tubuh Anda akan ketagihan untuk mengkonsumsi lebih banyak lagi makanan manis. Gula dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat, tapi seketika itu juga dapat turun dengan cepat dan membuat Anda lemas. Gula akan menghambat penurunan berat badan dan mengurangi sensitivitas insulin. Itulah mengapa, kebanyakan penderita obesitas juga mengalami diabetes. Ada baiknya Anda membatasi konsumsi gula setiap hari.

Perubahan-perubahan sederhana ini jika Anda lakukan secara rutin, maka akan sangat membantu menurunkan berat badan Anda. Selamat mencoba ya…