Sehatkah Diet Rendah Lemak dan Diet Rendah Karbohidrat?

Sehatkah Diet Rendah Lemak dan Diet Rendah Karbohidrat?DietCepatAlami.com – Secara umum, ada dua macam diet yang terkenal, yaitu diet vegetarian dan diet non vegetarian. Diet vegetarian adalah mengatur pola makan tanpa daging, unggas atau ayam dalam menu makanan harian. Sedangkan diet non vegetarian adalah mengatur pola makan dengan mengurangi jumlah karbohidrat dalam menu makanan.

Di Amerika pernah dilakukan penelitian terhadap kedua jenis diet ini. Penelitian tersebut mencari diet manakah yang lebih sehat dan signifikan dalam menurunkan berat badan. Kemudian kedua kelompok tersebut dikelompokkan lagi berdasarkan jumlah lemak yang mereka konsumsi, apakah masuk kategori rendah (kurang dari 15 %) atau sedang (15%-30%).

Hasilnya, diet rendah karbohidrat dan lemak lebih sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan secara signfikan. Diet rendah karbohidrat dan lemak dengan pengurangan kalori paling tinggi didapatkan pada vegetarian.

Memang, pengurangan kalori dalam menu makanan adalah variabel kunci untuk mengurangi berat badan dalam waktu singkat. Akan tetapi, ingatlah untuk tidak terlalu ketat dalam diet anda. Pengurangan asupan karbohidrat dan lemak yang terlalu ketat dapat menyebabkan anda kekurangan energi. Imbangilah diet anda dengan mengatur pola makan dan olahraga yang teratur untuk membakar kalori yang berlebih.

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Selain itu, hindarilah makan makanan yang berat di atas pukul 20.00. karena pada saat ini metabolsme dan pergerakan usus mulai berkurang. Aktivitas pada malam hari juga telah mulai berkurang, sehingga cadangan energi dalam bentuk lemak juga akan semakin banyak.