≡ Menu

Home » Tips Diet » Saat Sedang Diet, Hindari Makanan dan…

Saat Sedang Diet, Hindari Makanan dan Minuman Ini di Malam Hari!

WSC

Makanan di malam hari yang harus dihindari via www.m.caplimpede.ro

DietCepatAlami.com – Banyak yang percaya bahwa makan malam itu haram hukumnya bagi orang-orang yang sedang berdiet. Hal itu sebenarnya kurang tepat karena tubuh akan menyimpan kalorinya dan digunakan untuk keesokan harinya.

Namun, karena kamu sedang menjalankan program diet, maka kamu harus lebih menjaga makan malammu. Sebaiknya tidak lebih dari 200 kalori dan usahakan makan malam tiga jam sebelum tidur.

Tapi nggak hanya itu saja lho, ada juga beberapa makanan dan minuman yang harus kamu hindari saat makan malam bila kamu tak ingin berat badanmu naik dengan cepat. Apa saja itu?

1. Karbohidrat yang terlalu banyak

Terlalu banyak karbohidrat

Terlalu banyak karbohidrat via www.bodybuildingestore.com

Karbohidrat memang tetap dibutuhkan oleh tubuh meskipun kamu sedang berdiet ketat. Lagipula, ada jenis karbohidrat yang baik dan berguna untuk menunjang dietmu. Namun tetap saja, kamu harus selalu mengontrol jumlahnya.

Terlebih lagi pada saat makan malam, usahakan untuk mengurangi porsi karbohidrat yang akan kamu konsumsi. Apabila kamu mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak, dikhawatirkan gula darahmu akan meningkat tajam sehingga mengakibatkan naiknya berat badan dengan cepat.

2. Makanan manis

Hindari makanan yang manis-manis

Hindari makanan yang manis-manis via www.albayan.ae

Sama seperti karbohidrat, makan makanan atau camilan manis pada malam hari dikhawatirkan akan menaikkan kadar gula darah pada tubuh yang sudah pasti akan memicu naiknya berat badan dengan cepat. Hindari camilan manis seperti coklat, ice cream, dan sejenisnya.

Apabila di malam hari tiba-tiba kamu terbesit keinginan atau ngidam berat makan makanan manis, lebih baik alihkan saja dengan mengkonsumsi buah-buahan segar yang manis. Gula pada buah-buahan ini sudah pasti aman bagi berat badanmu.

3. Junk food

Jangan makan junk food

Jangan makan junk food via www.media.nationalgeographic.co.id

Bagi pelaku diet, makanan yang satu ini sangatlah haram hukumnya untuk dikonsumsi, terlebih lagi di malam hari. Makanan cepat saji mengandung banyak sekali garam, lemak jenuh, dan kalori yang tinggi. Sudah bisa dipastikan tubuhmu akan sangat cepat menggembung bila kamu masih ngotot makan ini di malam hari.

Ubahlah kebiasaanmu untuk tidak mengkonsumsi makanan-makanan cepat saji, karena makanan yang satu ini tidak sehat dan hanya bisa menumpuk lemak di perutmu.

4. Kopi instan

Minum kopi instan

Minum kopi instan via www.c.sharewa.com

Kopi di malam hari bukanlah pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Selain dapat merusak pola tidurmu, kopi instan ternyata mengandung banyak sekali gula dan lemak. Kandungan lemak pada kopi instan bisa mencapai 39 gram.

Lagi pula, kafein yang terkandung pada kopi juga menyebabkan dirimu selalu terjaga. Akibatnya, pada saat sedang terjaga, keinginanmu untuk ngemil jadi semakin tinggi. Kamu jadi punya kesempatan untuk ngemil makanan-makanan yang tak sehat.

5. Minuman bersoda

Hindari minumasn soda

Hindari minumasn soda via www.roro44.net

Minuman soda memang enak rasanya, namun tahukah kamu bahwa soda ini mengandung banyak sekali gula. Minum satu botol soda itu sama halnya kamu sedang menenggak satu botol gula!

Terlalu banyak mengkonsumsi gula sangat tidak baik bagi kesehatan kita. Dan sudah pasti sangat berisiko tinggi menyebabkan obesitas dan juga diabetes. Jadi, jangan dibiasakan untuk terlalu sering meminum soda ya!

6. Minuman beralkohol

Minuman beralkohol membuat cepat lapar

Minuman beralkohol membuat cepat lapar via www.diyhealthremedy.com

Hindari minuman beralkohol di malam hari. Minuman beralkohol dapat menghilangkan hormon kenyang sehingga hasratmu untuk makan jadi tak terkontrol. Kamu akan terus-terusan makan dan ingin mengunyah tanpa henti dan tak peduli lagi pada diet yang sedang kamu jalani. Akhirnya, bukan badan langsing yang kamu dapat, justru timbunan lemak yang kamu hasilkan.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Bila kamu tak ingin program dietmu gagal berantakan, maka kamu harus berhati-hati dalam menentukan makanan dan minuman yang akan kamu konsumsi terutama di malam hari. Jika memang kamu merasa lapar tak tertahankan, lebih baik pilih makan buah atau sayur yang sudah pasti tak akan membuat berat badanmu naik drastis.