≡ Menu

Home » Tips Diet » Perhatikan Dulu 6 Hal Ini Sebelum…

Perhatikan Dulu 6 Hal Ini Sebelum Melakukan Diet Pra-Pernikahan

WSC

DietCepatAlami.com – Siapa yang tak ingin tampil sempurna di hari pernikahannya? Anda pun tentu ingin tampak memukau mengenakan kostum pengantin Anda, ‘kan? Inilah sebabnya tak sedikit orang yang melakukan pre-wedding diet alias diet pra-pernikahan.

Tapi, sebelum memulai diet ini, ada enam hal yang perlu Anda perhatikan agar resepsi pernikahan Anda nanti berjalan tanpa halangan!

1. Beri Anda Cukup Waktu

huffingtonpost.com

huffingtonpost.com

Kalau Anda ingin menurunkan berat badan sebelum acara pernikahan, jangan melakukannya dadakan! Tergantung dari berapa kilo yang ingin Anda hilangkan, beri Anda setidaknya beberapa bulan sebelum hari-H untuk mencapai target.

Hal ini akan membantu Anda menurunkan berat badan secara sehat dan aman, Bila Anda melakukannya secara instan, bisa-bisa Anda justru terlihat tak sehat saat hari besar nanti.

2. Kenakan Gaun Pengantin yang Pas

zippystitch.com

zippystitch.com

Jangan tergoda untuk membeli gaun pengantin yang ukurannya terlalu kecil. Melakukan hal ini bukannya memotivasi, melainkan akan membuat Anda stres sendiri. Lebih baik, pilih gaun yang pas dengan tubuh Anda sekarang.

Bila Anda nantinya jadi lebih langsing, akan lebih mudah untuk mengecilkan ukuran gaunnya dibanding harus memperbesar gaun yang kekecilan.

3. Jangan Terlalu Keras pada Diri Sendiri

telegraph.co.uk

telegraph.co.uk

“Saya gak akan menyentuh makanan manis sampai hari pernikahan tiba!”

Mungkin itulah janji Anda ketika ingin menurunkan berat badan dan hari pernikahan kurang dari empat bulan lagi. Tapi, gol semacam ini tidaklah realistis. Tak lama, Anda bakal menyerah dan justru ingin makan lebih banyak.

Alih-alih memberi Anda peraturan yang kaku, lebih baik beri sedikit ruang untuk fleksibilitas. Ini akan membuat proses diet menjadi lebih mudah.

4. Prioritaskan Olahraga dan Makan Sehat

health-food-nutrition.blogspot.com

health-food-nutrition.blogspot.com

Mempersiapkan pernikahan memang membuat sibuk Anda dan pasangan. Tapi, jangan lupakan olahraga dan konsumsi makanan yang bergizi seimbang. Dua hal inilah yang mampu mendukung diet prewedding Anda.

Jadi, pastikan dua hal ini ada pada to-do list teratas Anda. Jadikan hal ini sebagai kebiasaan. Tanpanya, jangan harap berat badan Anda turun saat hari-H!

5. Tentukan Target yang Realistis

foxnews.com

foxnews.com

Sebelum benar-benar memulai diet pra-pernikahan Anda, menentukan target yang realistis adalah hal yang penting. Setelah Anda menentukan targetnya dan berapa lama waktu yang Anda punya, bagilah ke dalam target-target kecil yang bisa Anda capai tiap 1-2 minggu.

Bila target Anda sudah tercapai, pastikan untuk mencukupkan dietnya. Berhentilah terus memangkas bobot Anda. Lakukan gaya hidup sehat sebagai kebiasaan untuk mempertahankan bobot yang telah menjadi target Anda.

6. Jangan Sembarang Pilih Pil Diet

foxnews.com

foxnews.com

Pil diet tampak seperti solusi yang sempurna untuk menurunkan berat badan dengan segera sebelum pernikahan Anda. Tapi, jangan sembarangan memilih pil diet. Sebagian besar pil diet mengandung banyak kafein yang bisa membuat jantung berdebar,  menimbulkan rasa gelisah dan sulit tidur.

Hal di atas bisa membuat Anda tampil kurang segar pada hari-H nanti. Bila Anda hendak mengkonsumsi suplemen diet, pastikan itu terbuat dari bahan alami dan bebas kafein.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Nah, dengan memperhatikan enam hal di atas sebelum memulai diet prapernikahan. dijamin penampilan Anda pasti maksimal pada saat resepsi nanti!