Mitos-Mitos Tentang Makanan Diet yang Tak Boleh Kamu Percaya Lagi!

Mitos makanan diet yang tak boleh kamu percaya lagi

Mitos makanan diet yang tak boleh kamu percaya lagi via www.becomegorgeous.com

DietCepatAlami.com – Saat berdiet, kita memang harus ekstra hati-hati dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi. Salah pilih sedikit saja, bisa-bisa program diet yang sedang kamu lakukan bisa gagal berantakan. Namun sayangnya, informasi soal makanan diet saat ini semakin simpang siur.

Kesimpangsiuran ini tentu saja menimbulkan kebingungan. Kesannya, diet itu terlalu banyak aturan karena dilarang makan ini, itu dan sebagainya. Sehingga, lama kelamaan kita sendiri merasa terkekang dan jadi malas untuk melanjutkan diet.

Nah, agar kamu tak bingung lagi, berikut ini ada beberapa mitos soal makanan diet yang tak perlu lagi kamu percaya. Apa sajakah itu?

1. Makanan dari Produk Susu Bikin Cepat Gendut

Susu rendah lemak baik untuk diet

Susu rendah lemak baik untuk diet via www.missbagira.ru

Jangan percaya begitu saja jika ada orang yang memberitahumu bahwa susu dapat membuat badan cepat gendut. Memang sih, produk-produk makanan ataupun minuman yang terbuat dari susu seperti es krim, yogurt dan keju, mengandung kalori yang tinggi. Namun saat ini, ada banyak kok produk susu yang berlabel “Low Fat” atau “Fat Free”.

Bagaimanapun juga, susu mengandung banyak sekali nutrisi dan protein yang baik bagi tubuh. Yogurt juga dikenal mengandung prebiotik yang baik untuk kesehatan ususmu, bahkan bisa memperlancar proses pencernaan.

Sebelum mengkonsumsi produk susu, pastikan kamu mengecek labelnya terlebih dahulu. Apakah kandungan kalorinya tinggi atau tidak. Jika tidak, kamu bisa menikmatinya dengan bebas dan sesuai dengan takaran ya!

2. Dilarang Mengkonsumsi Karbohidrat

Karbohidrat kompleks bagus untuk diet

Karbohidrat kompleks nggak bikin gemuk via www.milliyet.com

Selama ini, memang banyak yang mengatakan bahwa karbohidrat adalah musuh terbesar bagi orang-orang yang sedang berdiet. Padahal, itu nggak sepenuhnya benar lho! Nggak semua makanan yang mengandung karbohidrat itu dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Karbohidrat yang terkandung pada roti, gandum, oatmeal dan ubi adalah termasuk kedalam jenis karbohidrat kompleks yang justru dapat menunjang program dietmu.

Namun, tetap saja kamu harus waspada karena sekarang semakin banyak produk-produk yang abal-abal dan menipu. Pastikan dulu kamu mengecek komposisinya, apakah terdapat campuran bahan lain yang ternyata mengandung kalori tinggi.

3. Daging Merah Tak Baik untuk Diet

Daging mengandung banyak protein

Daging mengandung banyak protein via www.bibico.jp

Mungkin kamu pernah mendengar cerita dari temanmu bahwa dirinya dapat sukses menurunkan berat badannya karena diet daging merah alias tidak memakan daging merah sama sekali. Mungkin itu bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan yang efektif, namun bukan berarti kamu tak boleh sama sekali lho merasakan nikmatnya daging merah.

Daging merah mengandung protein, zat besi, dan nutrisi lain yang dapat menghasilkan energi apabila dikonsumsi. Kamu masih boleh kok memakannya, asalkan kamu tahu berapa porsi yang tepat untuk dikonsumsi. Pastikan juga kamu menyingkirkan lemak-lemaknya.

4. Salad Bikin Cepat Kurus

Salad tak membuatmu langsing

Salad tak membuatmu langsing via via www.livestrong.com

Salad sering disangka-sangka sebagai menu makanan wajib bagi orang-orang yang sedang berdiet. Banyak yang mengira bahwa makan salad dapat membuat badanmu tetap langsing dan berat badan tak akan bertambah.

Anggapan seperti itu adalah sebuah kesalahkaprahan yang sampai sekarang masih banyak dipercaya oleh orang. Salad sayur dan buah tidak dapat membuatmu jadi langsing, melainkan karena kandungan serat dan proteinnya yang tinggi dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Sifatnya yang mengenyangkan tersebut dapat menahan nafsu makan kita yang berlebihan, sehingga kita tak lagi tergoda untuk makan makanan yang mengandung banyak kalori dan lemak.

5. Dilarang Keras Mengkonsumsi Fast Food

Fast food sehat

Fast food sehat via www.sportista.me

Fast food juga dikenal sebagai salah satu musuh jahat bagi orang-orang yang berdiet. Eits, tapi tunggu dulu, kamu masih boleh kok mengkonsumsi produk makanan dari rumah makan cepat saji, asalkan makanan yang kamu order tidaklah mengandung banyak kalori dan lemak.

Gantilah soda dengan susu atau air putih saja. Pesanlah salad atau sandwich dengan mengurangi porsi daging dan juga mayonnaisenya. Untuk kentang goreng, sudah pasti kamu harus sekuat tenaga menghindar darinya!

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Mitos-mitos makanan dalam berdiet memang sedikit banyak membuatmu jadi ragu dalam mengkonsumsi makanan. Dengan mengetahui kebenaran dari mitos-mitos tersebut, pengetahuanmu mengenai diet jadi lebih luas lagi sehingga kamu dapat leluasa memilih makanan yang akan kamu konsumsi nanti!