Minum 5 Jenis Teh Ini untuk Menurunkan Berat Badan!

Minum 5 Jenis Teh Ini untuk Menurunkan Berat Badan!DietCepatAlami.com – Anda terbiasa minum teh? Minuman rakyat yang satu ini biasa anda temukan dari level angkringan sampai restoran. Tak cuma rasanya yang enak, minuman ini juga menjadi penyegar kerongkongan di kala haus dan mengandung antioksidan.

Selain teh melati yang biasa anda minum, ternyata ada beberapa jenis teh lain yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan, lho. Tiap jenis teh ini mempunyai khasiatnya masing-masing. Jadi, tak ada salahnya menjadikan jenis teh berikut ini sebagai teman diet anda.

1. Pendorong Metabolisme: Teh Hijau

Teh HijauKhasiat teh hijau untuk menurunkan berat badan tentu tidak asing lagi. Ini karena teh hijau sanggup meningkatkan metabolisme dan memecah sel lemak. Cobalah meminumnya sebelum berolahraga untuk memaksimalkan efeknya.

Berdasarkan penelitian terbaru, partisipan yang biasa meminum 4-5 cangkir teh hijau ditambah dengan 25 menit olahraga setiap harinya mampu menurunkan bobot tubuhnya rata-rata 1 kilogram lebih banyak dibanding yang tidak. Kandungan catechin dalam teh hijau sanggup memicu pelepasan lemak dan mengubahnya menjadi energi.

2. Penghancur Lemak: Teh Oolong

Teh OolongTeh Oolong juga memiliki khasiat yang serupa dengan teh hijau karena sama-sama mengandung catechin. Jadi, kemampuannya untuk mendorong metabolisme dan menghalau lemak di perut tentunya tak perlu diragukan lagi.

Sebuah studi pada Chinese Journal of Integrative Medicine mengungkapkan bahwa partisipan yang rutin mgnkonsumsi teh oolong berat badannya turun 3 kg selama periode enam minggu. Teh oolong juga mengandung efek menenangkan. Coba minum secangkir untuk merilekskan pikiran yang penat saat menghadapi hari yang berat.

3. Penghalau Nafsu Makan: Teh Mint

Teh MintBila anda punya nafsu makan dan ngemil yang susah dikendalikan, coba konsumsi teh mint. Aroma teh peppermint sanggup menekan nafsu makan yang tak diinginkan sehingga membuat anda tetap langsing.

Penelitian pada Journal of Neurological and Orthopedic Medicine menemukan bahwa orang yang menghirup aroma peppermint setiap dua jam mampu menurunkan berat badan rata-rata 2,5 kg dalam sebulan.

4. Pemblokir Pembentukan Lemak: Teh Putih

 Teh PutihSelain sangat kaya dengan antioksidan (mengandung polifenol tiga kali lebih banyak dibanding teh hijau), teh putih sanggup menghambat pembentukan jaringan lemak pada tubuh anda. Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition and Metabolism, terungkap bahwa teh putih dapat meningkatkan proses lipolisis (pemecahan lemak) sekaligus mencegah adipogenesis (pembentukan sel-sel lemak. Hal ini dipercaya karena tingginya kandungan bahan yang aktif terhadap sel lemak manusia. Makanya, tak heran jika teh putih dianggap sebagai salah satu teh diet terbaik.

5. Penunda Lapar: Teh Rooibos

Teh RooibosTeh rooibos diolah dari daun tanaman semak merah yang hanya tumbuh di daerah Cederberg, Afrika Selatan. Yang membuat teh ini baik untuk tubuh anda adalah kandungan flavanoid unik yang dikenal dengan sebutan Aspalathin. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini dapat menekan hormon stres yang memicu rasa lapar dan penyimpanan lemak yang berhubungan dengan hipertensi, penyakit jantung, resistensi insulin, serta diabetes tipe 2.

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Jadi, apa anda masih mau meremehkan khasiat teh untuk melangsingkan dan menyehatkan anda?