Menurunkan Berat Badan Dengan Meminum Lebih Banyak Air

Menurunkan Berat Badan Dengan Meminum Lebih Banyak AirDietCepatAlami.com – Anda terbiasa minum minuman manis dengan kadar gula yang tinggi, misalnya soda? Bisa jadi, itulah salah satu penyebab anda sulit menurunkan berat badan. Salah satu cara efektif yang sehat dan alami menurunkan berat badan adalah dengan mengganti minuman manis anda dengan air.

Menurut penelitian yang diadakan di Amerika Serikat, mereka yang mengganti minuman manis dengan lebih banyak air, lebih sukses untuk menurunkan berat badannya. Inilah beberapa cara untuk meningkatkan asupan air untuk diet anda.

1. Minum Air Putih Sebelum Makan

Jika anda hendak makan, sebaiknya minum air putih dulu sebelumnya. Sebuah studi mengungkapkan bahwa mereka yang mengkonsumsi 2 gelas air putih beberapa saat sebelum makan,  dapat menurunkan berat badan lebih banyak dibanding yang tidak. Air membantu anda mengurangi rasa lapar sehingga anda pun bisa mengurangi asupan kalori lewat porsi makan yang lebih sedikit.

2. Minum Air Putih Setiap Dua Jam

Ahli kesehatan menganjurkan untuk minum air delapan gelas per hari. Jadi, setelah bangun tidur sampai menjelang tidur, minumlah segelas air setiap dua jam sekali. Jika anda hanya meminum air pada saat haus, maka tubuh anda akan kekurangan cairan yang penting dan menahan air di tubuh yang menimbulkan water weight, yaitu timbunan cairan di dalam tubuh yang membuat tubuh tampak lebih gemuk.

3. Tambahkan Rasa Pada Air Anda

Air tidak memiliki rasa sehingga kurang dapat memuaskan keinginan indera perasa untuk mencicipi rasa tertentu. Biar ingin air yang diminum terasa lebih nikmat tapi tetap sehat, anda bisa mengolahnya menjadi infused water dengan memasukkan beraneka ragam buah-buahan segar ke dalamnya.

Anda juga dapat menyeduhnya dengan teh hijau. Teh hijau kaya dengan antioksidan dan flavonoid yang bisa meningkatkan metabolisme anda. Tak perlu menambahkan pemanis karena itu bisa mengacaukan tujuan diet anda.

4.  Makan Buah yang Tinggi Kandungan Airnya

Buah-buahan yang tinggi kandungan airnya juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan asupan air anda. Semangka mengandung 92 persen air dan sekitar 6 persen gula. Buah lain yang memiliki kandungan air tinggi antara lain stroberi, melon, dan anggur.

5. “Makan” Air Dengan Sup

Di samping mengkonsumsi buah-buahan, sup juga dapat membantu anda meningkatkan asupan air yang diperlukan tubuh. Anda bisa berkreasi dengan sup yang diisi sayuran, kaldu, serta kacang-kacangan. Yang penting, pastikan sup yang anda makan itu memiliki kadar garam atau natrium yang rendah.

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Nah, setelah mengetahui bagaimana air putih dapat berperan penting bagi diet, anda pasti tak ingin lagi jauh-jauh dari gelas minum. Selamat mencoba.