Menurunkan Berat Badan dengan Diet Rendah Garam

Menurunkan Berat Banda dengan Diet Rendah GaramDietCepatAlami.com – Mungkin anda salah salah satu penikmat garam.  Makanan apapun yang disajikan, terasa hambar tanpa garam.  Garam memberikan rasa gurih pada makanan.  Sehingga tidak heran, jika anda disuguhkan sepiring nasi hangat dengan sepotong ikan asin, anda akan makan dengan sangat lahap, bahkan menambah porsi makanan anda.

Sebenarnya bagaimana fungsi garam bagi tubuh?

Garam tersusun atas sodium dan klorida.  Kedua senyawa ini diperlukan oleh tubuh dalam metabolismenya.  Itulah mengapa, minuman berenergi yang sering dikonsumsi oleh para olahragawan mengandung sodium.  Kita terus membuang sodium saat berkeringat, dan sodium keluar bersama urin. Dan jika tidak menggantinya, maka tekanan darah akan turun dan kita akan pusing.

Pun dengan mengkonsumsi garam secara berlebihan akan menyebabkan tubuh kekurangan kalsium.  Karena sodium akan menarik kalsium ke dalam urin.  Kalsium sendiri sangat berguna dalam mencegah osteoporosis (tulang keropos), membantu pembentukan tulang, melancarkan peredaran darah, membantu mencegah penyakit jantung, mengatasi keluhan saat haid dan menopause, dan lain sebagainya.  Konsumsi garam secara berlebihan juga akan berpotensi menaikkan tekanan darah.

Apakah garam membuat tubuh menjadi gemuk?

Tidak.  Garam mempunyai efek langsung terhadap tubuh, bukan terhadap berat badan itu sendiri.  Anda mungkin pernah mendengar istilah diet Mayo.  Diet ini salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi garam.  Makanan yang beredar di sekitar mengandung banyak sodium, dan di saat yang sama, makanan tersebut juga mengandung gula dan kalori yang cukup banyak.  Selain itu, pada saat mengkonsumsi makanan asin, anda akan sangat mudah haus, dan akan minum air lebih banyak dari biasanya.  Teman-teman garam akan membuat anda gemuk karena penumpukan lemak, dan dengan meminum air dalam jumlah banyak, tubuh akan mengalami retensi air, dan berat badan akan bertambah karena banyak air yang tertimbun.

 Bagaimana diet rendah garam itu?

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Diet rendah garam yang dimaksud adalah diet rendah sodium (natrium) yang terdapat dalam makanan olahan dan makanan  yang mengandung pengawet.  Garam dapur sendiri adalah sumber utama sodium.  Diet ini bertujuan untum membantu mengurangi retensi garam/ air dalam tubuh, dan menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, seperti pada penyakit jantung, ginjal, hati, kehamilan, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat 🙂