Mengapa Anda Sangat Sulit Menurunkan Berat Badan?

Mengapa Anda Sangat Sulit Menurunkan Berat Badan?DietCepatAlami.com – Mungkin saat ini adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan.  Bahkan anda juga telah mencoba berbagai cara menurunkan berat badan anda, akan tetapi angka pada timbangan anda tidak juga berubah. Berikut  beberapa penyebab mengapa anda sulit untuk mendapatkan kembali berat badan ideal anda.

Anda Mengalami Depresi

Mungkin anda saat ini anda mengalami depresi dan menjalani terapi antidepresan.  Ternyata terdapat banyak antidepresi yang menyebabkan berat badan naik. Jadi jika anda mengalami depresi dan mengkonsumsi obat anti depresi, maka anda akan  melihat bahwa berat badan anda dapat naik hingga 7-8 kilogram.  Dan berat badan ini akan tetap bertambah setiap tahunnya.

Selain karena pengaruh terapi antidepresan, depresi itu sendiri dapat memicu pertambahan berat badan anda. Pada sebuah studi  yang diterbitkan pada tahun 2010 oleh American Journal of Public Health didapatkan bahwa orang yang sering merasa sedih dan kesepian mengalami kenaikan berat badan lebih cepat dibandingkan yang tidak depresi. Belinda Needham, Ph.D mengatakan bahwa orang yang depresi cenderung mengkonsumsi makanan tinggi lemak, dan makanan tinggi kalori yang membuat mereka merasa nyaman.

Solusinya :

Jika anda adalah pasien yang sedang menjalani terapi antidepresan dan mengalami kenaikan berat badan, maka anda dapat berkonsultasi dengan dokter anda, apakah dosis antidepresan yang anda konsumsi perlu dikurangi secara perlahan. Jika ternyata tanpa antidepresan pun berat badan anda tetap naik, maka anda perlu mencari aktivitas yang dapat membantu anda pulih dari depresi anda.  Tetaplah optimis dengan kehidupan anda, dan tingkatkan sosialisasi anda.

Anda Mengkonsumsi Obat yang Salah

Di sekitar kita terdapat banyak sekali daftar obat yang bisa menyebabkan berat badan bertambah.  Jika anda mengkonsumsi pil KB, terapi hormon, steroid, beta blocker untuk penyakit jantung dan tekanan darah, obat antikejang, obat kanker payudara seperti tamoxifen, terapi pada Rematoid Arthritis dab bahkan beberapa pengobatan migrain dan nyeri ulu hati, akan menaikkan berat badan anda.

Perhatikan berat anda setiap kali anda mengkonsumsi obat. Berkonsultasilah dengan dokter pribadi anda mengenai kemungkinan adanya kenaikan berat badan setelah mengkonsumsi obat tersebut.

Solusinya : 

Jika lingkar perut anda bertambah setelah mengkonsumsi obat, tanyakan  kepada dokter anda mengenai obat alternatif yang tidak memiliki efek samping meningkatkan berat badan.

Pencernaan Anda Melambat

Karena adanya masalah pencernaan, seperti pergerakan usus yang melambat, juga dapat menyebabkan naiknya berat badan.  Idealnya, jika anda makan, satu jam kemudian usus anda akan bergerak. Jika pergerakan usus anda melambat, maka anda akan mengalami konstipasi.  Adanya dehidrasi, pengobatan, kurangnya serat, atau bahkan kekurangan flora normal dalam usus akan menjadi penyebab utamanya.

Solusinya : 

Jika anda hanya mengalami konstipasi, maka cobalah mengkonsumsi probiotik yang dapat membantu pencernaan anda bekerja dengan baik.  Minumlah cukup air, juga lengkapi diet anda dengan serat yang cukup.

Tubuh Anda Kekurangan Nutrisi Tertentu

Tubuh anda mungkin kekurangan vitamin D, magnesium, atau besi.  Kekurangan nutrisi ini dapat mempengaruhi kekebalan tubuh anda, menurunkan tingkatan energi anda, atau bahkan mengubah metabolisme anda sehingga anda akan semakin kesulitan untuk menjalani gaya hidup sehat.

Solusinya :

Anda dapat meningkatkan kadar besi dalam darah anda dengan mengkonsumsi daging merah atau bayam.  Selain itu, anda juga dapat meningkatkan magnesium dengan menambahkan kacang almond ke dalam diet anda. Sementara untuk memperoleh vitamin D, anda sebaiknya memenuhi dari makanan sehari-hari secara bertahap.  Konsumsi susu sapi yang terlalu banyak untuk memenuhi kebutuhan vitamin D anda, justru akan memperbesar resiko batu ginjal.  Periksakan darah anda asecara rutin setiap 3 bulan, sehingga dokter anda dapat memberikan dosis suplemen yang sesuai untuk anda.

Umur Anda Bertambah

Salah satu keadaan yang tidak bisa dicegah adalah faktor usia.  Seringkali seseorang datang berobat ke dokter karena metabolisme yang melambat.  Faktanya memang demikian.  Pada usia 40 atau 50 tahun, tubuh kita tidak membakar energi seperti pada saat usia masih 20 tahun.  Sehingga kita membutuhkan olahraga yang lebih rutin dan mengurangi kalori, agar metabolsime tetap berlangsung dengan optimal.

Solusinya :

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Ingatlah bahwa kalori yang masuk ke dalam tubuh anda, tidaklah sebanding jika ternyata akan membuatkan anda semakin gemuk.  Makanlah protein rendah lemak yang akan membuat tubuh anda membakar kalori lebih efisien.  Sebaliknya, karbohidrat yang anda konsumsi hanya sedikit yang terbakar jadi energi, dan bahkan akan tersimpan sebagai lemak dalam tubuh anda.