≡ Menu

Home » Makanan Diet » Makanan Terbaik dan Terburuk untuk…

Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Mendapatkan Perut yang Ramping

WSC

Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Mendapatkan Perut yang RampingDietCepatAlami.com – Perut yang tampak buncit memang menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan. Selain membuat proporsi tubuh Anda kurang menarik, Anda juga menjadi kesulitan untuk mengenakan pakaian favorit. Nah, agar ukuran pinggang tetap terjaga, Anda tentu wajib menjaga pola makan dan memilih makanan yang baik bagi tubuh Anda. Inilah beberapa makanan yang paling baik dan paling buruk untuk mendapatkan perut yang ramping.

Makanan Terbaik: Plain Yogurt atau Greek Yogurt

Plain YogurtKita semua tahu bahwa yogurt itu baik bagi tubuh, tapi tahukah Anda bahwa yogurt juga efektif untuk menjaga perut Anda tetap ramping? Untuk bentuk pinggang yang ideal, ahli nutrisi merekomendasikan plain atau greek yogurt. Bakteri probiotik pada yogurt membantu sistem pencernaan Anda tetap sehat dan menjaga Anda dari kembung ataupun konstipasi, sehingga membuat perut Anda tetap tampak langsing.

Makanan Terburuk: Soda

SodaMinuman berkarbonasi sebaiknya dihindari. Gas pada minuman ini dapat membuat perut kita terisi udara dan membuatnya tampak buncit dan kembung. Belum lagi ditambah dengan kandungan gulanya yang sangat banyak dan dapat menimbulkan beragam masalah kesehatan seperti obesitas dan diabetes. Alih-alih, pilihlah air atau minuman bebas kalori yang kaya dengan antioksidan seperti teh hijau.

Makanan Terbaik: Sayuran Cruciferae

brokoliSayuran-sayuran yang tergolong dalam cruciferae antara lain brokoli, asparagus, brussel sprout, kubis, dan paprika. Sayur-sayuran ini kaya dengan vitamin A, C, dan K, serta mengandung folat, betakaroten, kalsium, magnesium, dan serat.

Makanan Terburuk: Karbohidrat Olahan

tepung teriguKarbohidrat olahan seperti tepung terigu dan beras putih dicerna sangat cepat, sehingga menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan insulin. Naiknya level insulin dalam tubuh dapat menyebabkan penimbunan lemak di daerah perut.

Makanan Terbaik: Serealia Utuh

beras merahDaripada memakan roti tawar dan nasi putih yang sangat cepat dicerna, ganti mereka dengan produk whole grain atau serealia utuh seperti pada roti gandum utuh, lentil, dan beras merah. Penelitian terbaru pada American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa diet kalori terkontrol yang kaya dengan serealia utuh dapat memangkas lemak berlebih pada pinggang.

Makanan Terburuk: Makanan Asin

Makanan AsinPernahkah Anda merasa kembung setelah memakan makanan yang asin? Memakan makanan yang tinggi kadar garam atau natriumnya dapat menyebabkan penumpukan cairan. Ketika tubuh kita menumpuk cairan, cairan tersebut seringkali membuat perut kita tampak lebih buncit. Usahakan untuk mengkonsumsi natrium tidak lebih dari 2000 mg per hari.

Makanan Terbaik: Lemak Tak Jenuh

minyak zaitunAsam lemak tak jenuh tunggal (monosaturated fat) seperti pada minyak zaitun tak hanya bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung, tapi juga membantu Anda mengurangi timbunan lemak di perut, bahkan tanpa mengubah jumlah asupan kalori maupun olahraga tambahan.

Makanan Terbaik: Cuka

cuka apel Studi dari Jepang menemukan bahwa kandungan dari cuka atau vinegar dapat membantu menghalau lemak. Partisipan dengan kelebihan berat yang mengkonsumsi satu atau dua sendok makan cuka apel (apple cider vinegar) setiap harinya selama 12 minggu mengalami penurunan signifikan pada berat badan, BMI, lemak visceral, dan lingkar pinggang. Hal ini mungkin disebabkan oleh asam asetik pada cuka yang mendorong tubuh untuk memecah lemak.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Nah, sekarang Anda paham mana makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari selama progam diet Anda. Semoga bermanfaat.