≡ Menu

Home » Makanan Diet » Makanan Berat Bikin Gemuk?

Makanan Berat Bikin Gemuk?

WSC

DietCepatAlami.com – Dimulai ketika anda mulai kegemukan, banyak orang yang sering menyampaikan pernyataan yang sama, baMakanan Berat Bikin Gemukhwa saat anda mengkonsumsi makanan berlemak maka tubuh akan kegemukan. Sementara jika ingin kurus dan menurunkan berat badan, hindari makanan yang mengandung lemak dan juga berminyak. Bagaimanapun caranya. Apakah benar seperi itu kenyataanya? Bila tidak semua kalori sama, maka tidak semua lemak juga sama.

Saat jenis lemak berbeda jenis di proses di dalam tubuh kita maka cara prosesnya pun berbeda. Bedanya yakni ketika anda mengkonsumsi jenis lemak buruk maka tubuh akan lebih sulit membakar lemak tersebut. Sedangkan, konsumsi jenis lemak baik bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh dan pembakar lemak lebih mudah.

Sebuah penelitian membuktikan jika lemak pada minyak ikan, bisa meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh serta meningkatkan sensitifitas hormon insuline, sedangkan trans fat justru menciptkan hasil yang berlawanan dengan menghambat proses pembakaran dan memperlambat metabolisme.

Sehingga pada prinsipnya, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik jika ingin menurunkan berat badan karena dapat meningkatkan pembakaran lemak. Jenis lemak jauh lebih penting dibanding jumlah lemak yang anda konsumsi.

Terdapat 3 jenis lemak yang harus dikenali, yakni lemak baik, lemak buruk, dan lemak yang sangat buruk. Lemak baik ini justru bagus karena mampu meningkatkan metabolisme, sedangkan lemak buruk menghambat proses metabolisme. Lemak sangat buruk, merupakan jenis yang berbeda, ia diciptakan oleh manusia dan tidak dapat dicerna di dalam tubuh.

#1 Lemak Baik

Lemak baik nomor satu adalah omega 3, akan tetapi karena pola makan sekarang ini, 99% dari kita kekurangan omega3. Kebanyakan kita tidak merasa cukup hanya dengan mengkonsumsi ikan layaknya nenek moyang kita terdahulu. Padahal kita dapat memperoleh asupan omega 3 pada ikan salmon semisal faxseed oil. Sejumlah jenis kacang-kacangan juga banyak yang mengandung omega3

Monosaturated fats yang kebanyakan berasal dari minyak zaitun ternyata dapat menurunkan resiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Pemakaian minyak zaitun juga meningkatkan kekebalan tubuh, penurunan radang, kolestrol, mengurangi pengentalan darah, dan menurunkan kadar gula dalam darah. Sumber Monosaturated fats adalah minyak zaitun, almond, alpukat, hazelnut, dll.

Beberapa saturated fats tergolong jelek, namun memenutih kebutuhan tubuh kita. Misalnya karena jenis lemak dari saturated fats ini dapat meningkatkan kadar kolestrol. Akan tetapi dibutuhkan anak kecil pada masa pertumbuhan.

Kandungan lain yang dibutuhkan oleh tubuh adalah Omega 6 Polyunsaturated Fats. Sering ditemukan pada minya sayur semisal sesame oil, frape seed oil, dsb. Untuk pemakaian hanya sedikit bila anda ingin memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuh.

#2 Lemak Buruk

Polyunsaturated Vegetable Oil yang sudah dimurnikan sudah banyak tersedia dan dikemas, seperti soy, corn vegetable, dsb. Sementara saturated fat sebagian besar pun mestinya di minimalisir.

3# Lemak sangat buruk

Penggolongan lemak yang satu ini termasuk trans fat, sering ditemukan di dalam mentega, permen, crackers, snack, cookies, salad dressing, fried food, dan lain sebagainya. Salahsatu jenis lemak tersebut dapat menghambat proses metabolisme, meningkatkan resiko diabetes, juga menambah berat badan, kanker, dan penyakit jantung. Sayangnya, kita sering mengkonsumsi jenis lemak di atas dalam makanan sehari-hari kita.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Nah, setelah anda memahami ke 3 jenis lemak ini, mulailah memperhatikan pola makan anda. Jika anda mengkonsumsi lemak, konsumsilah makanan yang mengandung lemak baik dengan jumlah yang cukup tentunya. Karena diet tanpa lemak justru menjadi sulit saat anda serius ingin menurunkan berat badan anda, tapi banyak mengkonsumsi makanan lemak juga  dan membahayakan.