Makan Lima Kali Sehari Ternyata Membantu Diet

Makan Lima Kali Sehari Ternyata Membantu DietDietCepatAlami.com – Makan setiap tiga jam sehari merupakan pola makan yang ideal. Makan pagi, makan siang dan makan malam yang diantarai dengan 2 kali ngemil setiap hari ternyata mampu menghindarkan Anda dari risiko obesitas, sekalipun secara genetik Anda bisa jadi gemuk.

Asma, kesulitan bernafas dan diabetes tipe II adalah beberapa penyakit yang selalu dikaitkan dengan obesitas. Untuk menghindari penyakit kronis tersebut sejak dini, para pakar gizi telah melakukan berbagai penelitian untuk mencegah risiko tersebut. Salah satunya adalah studi terhadap 4.000 lebih anak di Finlandia. Penelitian ini menunjukkan hasil yang menakjubkan, dimana anak-anak tersebut terbukti dapat terhindar dari obesitas. Dari sinilah kemudian para pakar tersebut percaya bahwa makan 5 kali sehari secara teratur mampu menurunkan nilai indeks massa tubuh seseorang menjadi normal.

Penelitian ini tentu tidak disimpulkan begitu saja hanya dalam waktu beberapa minggu. Namun, butuh waktu bertahun-tahun untuk melihat hasilnya. Untuk bisa mengamati faktor risiko diabetes mereka, maka penelitian tersebut dilakukan sejak responden lahir, hingga berusia 16 tahun.
Tidak hanya itu, studi ini menemukan fakta bahwa seorang ibu yang berat badannya bertambah 7 kg selama 20 minggu pertama masa kehamilan, bisa menyebabkan terjadinya risiko diabetes pada keturunannya.

Pada tahun 2001, ada sebuah penelitian yang diterbitkan The British Medical Journal, dimana dalam penelitian tersebut mereka menemukan perbedaan kolesterol pada orang yang sering makan dan yang jarang makan. Mereka yang makan satu atau dua kali dalam porsi yang besar memiliki kadar kolesterol rata-rata 5 persen lebih tinggi ketimbang orang yang makan enam porsi kecil setiap hari.

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Sejumlah penemuan tersebut menekankan betapa pentingnya peran orang tua dalam menciptakan gaya hidup sehat dalam keluarga sebagai langkah awal pencegahan obesitas. Perlu diketahui bahwa makan 5-6 kali yang dianjurkan para pakar ini tentu bukan makan asal makan. Menu makanan tentu perlu diperhatikan. Makan 5-6 porsi kecil setiap hari bisa jadi menggemukkan jika yang Anda konsumsi adalah makanan berkalori tinggi, seperti camilan, cokelat, manisan, dan semacamnya. Makan yang paling sehat adalah makan utama dengan porsi nasi, lauk, dan sayur yang seimbang. Lalu mengantarai tiap tiga jamnya dengan mengkonsumsi buah-buahan kaya serat.