Makan di Restoran Kok Bikin Gemuk?

Makan di Restoran Kok Bikin Gemuk?

Makan di Restoran Kok Bikin GemukDietCepatAlami.com – Membatasi kalori yang masuk ke tubuh agar tidak melebihi kebutuhan kalori harian merupakan salah satu cara untuk menjaga bentuk badan tetap ideal. Namun, ada beberapa orang yang tidak sadar dan dengan terpaksa makan lebih banyak dari biasanya. Mungkin Anda juga pernah mengalami hal serupa, yakni makan dalam porsi yang lebih banyak saat berada di luar rumah.

Makanan di luar biasanya mengandung lemak jenuh, garam, MSG dan gula yang lebih banyak daripada makanan rumahan. Seperti yang kita ketahui, semua bahan tersebut bisa membahayakan kesehatan jika dikonsumsi setiap hari. Makan di luar rumah membuat asupan kalori harian yang masuk ke tubuh Anda lebih 200 kalori. Bahkan menurut para peneliti, asupan kalori makanan cepat saji di Amerika bisa mencapai 600 kalori.

Saat ini kebanyakan orang memilih makan di restoran, dan ternyata hal ini bernading lurus dengan laju obesitas yang ikut meningkat. Sebenarnya tidak ada salahnya jika kita makan di luar rumah, asalkan makanan yang kita makan tidak jauh dari makanan rumahan. Atau paling tidak kita bisa memperkirakan berapa jumlah kalori yang sudah masuk ke dalam tubuh.

Sayangnya, hampir semua restoran menawarkan makanan padat dalam porsi besar, tinggi kalori dan dihidangkan bersama minuman manis. Hal inilah yang menyebabkan timbunan kalori di tubuh kebih banyak. Jadi jangan heran jika berat badan Anda bertambah.

Jika Anda membandingkan wanita pada jaman dahulu, sekalipun mereka sudah punya anak, tubuh mereka tetap langsing. Rahasinya apa? Mereka tidak makan di luar. Semua makanan di olah sendiri. Jaman dulu belum ada fastfood dan bumbu instan seperti sekarang. Bisa Anda bandingkan, orang-orang jaman dahulu belum ada yang terkena obesitas di usia muda.

Pilihan menu yang ditawarkan di restoran biasanya gorengan, dan olahan makanan lain yang telah ditambahan lemak untuk membuat rasanya lebih enak. Jarang ditawarkan menu dalam bentuk direbus atau dikukus. Kecuali di restoran tertentu yang memang menyajikan menu diet sehat.

Sekali-sekali makan di restoran tidak mengapa. Asalkan Anda bisa lebih bijak memasukkan jenis makanan ke dalam tubuh. Pilih menu makanan yang lebih sehat di antara menu yang tersedia. Akan lebih bagus lagi jika Anda masak sendiri di rumah, karena Anda dapat memilih-milih jenis makanan dan mengestimasi kalorinya. Selain sehat bagi tubuh, makan di rumah juga membantu kesehatan dompet Anda bukan?