≡ Menu

Home » Makanan Diet » Konsumsi 5 Minuman Ini Sebelum Tidur…

Konsumsi 5 Minuman Ini Sebelum Tidur Agar Berat Badan Cepat Turun

WSC

DietCepatAlami.com – Kurang tidur ternyata berhubungan dengan kenaikan berat badan, ketidakseimbangan kadar hormon, keinginan untuk ngemil, hingga masalah gula darah dan insulin. Agar kualitas tidur Anda optimal, hati-hati dengan apa yang Anda minum sebelum tidur,

Konsumsi minuman yang mengandung kafein dan gula sebelum tidur bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Tapi, ada pula minuman yang justru bisa membantu pembentukan otot, memperbaiki kestabilan gula darah, bahkan membakar lemak.

Nah, inilah 5 minuman sebelum tidur yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Susu

Image credit: tumblr.com

Image credit: tumblr.com

Segelas susu (hangat atau biasa) mampu membantu Anda tidur lebih nyenyak karena kandungan triptofan dan kalsium. Tidur lebih nyenyak artinya nafsu makan lebih sedikit di hari berikutnya.

Bagi wanita yang berolahraga, protein kasein pada susu lambat dicerna dan membantu membentuk otot sepanjang malam. Ini berarti Anda memperoleh metabolisme tubuh yang lebih cepat dan lebih mudah menurunkan berat badan.

(Baca juga: Ingin Sehat dan Langsing? Konsumsi Minuman Ini Pada Waktu yang Tepat!)

2. Jus Anggur

Image credit: juicemarket.info

Image credit: juicemarket.info

Mengkonsumsi jus buah terlalu sering memang tidak disarankan. Tapi, segelas kecil berisi 100% jus anggur sebelum tidur bisa membantu tidur Anda sekaligus membakar lemak.

Pelepasan insulin yang disebabkan konsumsi karbohidrat sederhana seperti jus, membantu mengatur ritme sirkadian. Sementara, antioksidan resveratrol yang terdapat dalam anggur mampu mengubah lemak putih penyimpan kalori menjadi lemak coklat pembakar kalori.

3. Teh Chamomile

Image credit: bravocooking.com

Image credit: bravocooking.com

Secangkir teh chamomile hangat membantu meningkatkan glisin, neurotransmiter yang mengendurkan saraf dan bertindak sebagai penenang ringan. Selain itu, teh ini juga meningkatkan suhu tubuh inti sehingga sistem tubuh merespon dengan mendinginkannya, membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Tak hanya itu, chamomile juga berhubungan dengan perbaikan kadar glukosa dan penurunan berat badan, sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai minuman sebelum tidur Anda.

4. Kefir

Image credit: authoritynutrition.com

Image credit: authoritynutrition.com

Dibuat dari susu fermentasi, minuman kaya probiotik ini bekerja pada mikrobiom di perut Anda untuk meningkatkan jumlah bakteri baik, mendorong pencernaan yang lebih baik, serta membantu Anda menyerap vitamin dan mineral secara efektif.

Sementara, penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine juga menemukan bahwa minuman mirip yogurt ini dapat memperbaiki kualitas tidur dan performa olahraga Anda.

5. Protein Shake Kedelai

Image credit: bodyrocknutrition.com.au

Image credit: bodyrocknutrition.com.au

Kedelai, dalam bentuk susu maupun bubuk protein, kaya akan asam amino triptofan. Menurut penelitian di Universitas Birmingham, triptofan dapat memperbaiki kualitas tidur dengan cara bertindak sebagai pemicu melatonin yang menimbulkan rasa kantuk.

Selain itu, triptofan juga mengurangi kadar kortisol, hormon stres yang memicu pembentukan lemak di perut. Untuk hasil optimal, campurkan sedikit Greek yogurt ke dalam protein shake Anda. Cara ini mampu menyuplai otot dengan bantuan kasein untuk pemulihan pasca-latihan yang lebih baik.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Jadi, pastikan Anda tak menyesap sembarang minuman sebelum tidur, Pilih jenis minuman di atas untuk membantu tidur Anda dan menurunkan berat badan. Selamat mencoba! minuman sebelum tidur