6 Jenis Minuman Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

6 Jenis Minuman Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Ingin Berat Badan Cepat Turun Konsumsilah 6 Minuman Ini Setiap Hari!DietCepatAlami.com – Diet demi mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal memang terkadang jadi suatu hal yang menyeramkan. Hal itu disebabkan oleh banyaknya aturan soal makanan, minuman, dan juga harus menjaga kedisiplinan tinggi.

Jika dibayangkan seperti itu, memang akan menimbulkan beban yang berat bahkan sampai-sampai kamu kehilangan minat untuk melakukannya. Namun, sebenarnya diet itu tak semenakutkan itu kok!

Walaupun kamu harus membatasi asupan kalorimu, bukan berarti kamu tak boleh mengkonsumsi minuman-minuman yang enak. Nah, berikut ini adalah beberapa minumasn lezat yang justru bisa membantumu untuk menurunkan berat badanmu!

1. Madu dan jeruk nipis/ lemon

Madu dan lemon

Madu dan lemon via www.stilstil.com

Selain dapat memperkuat daya tahan tubuh, ternyata juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan lho! Tak banyak yang tahu jika cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini mengandung karbohidrat! Yup, 1 sendok madu ternyata mengandung 17 gram karbohidrat.

Sedangkan jeruk nipis atau lemon memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan. Apabila pencernaan berjalan lancar, maka proses pembakaran lemak pun tak akan terganggu. Kandungan vitamin pada jeruk nipis juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membersihkan saluran pencernaan.

Minumlah segelas air hangat minuman ini setiap hari. Cara membuatnya cukup menyeduhkan 1 sdm madu dan perasan jeruk nipis secukupnya pada satu gelas cangkir hangat.

2. Madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis via www.tirarespinhas.com

Selain dengan jeruk nipis, kamu juga bisa mengkombiasikannya madu segar dengan kayu manis. Rasa manis alami pada madu ini sangat aman sehingga tidak berdampak pada naiknya gula darah. Selain itu, indeks glikemiks pada madu terbilang rendah.

Sedangkan kayu manis merupakan salah satu rempah yang dapat meningkatkan kadar insulin dan mencegar terjadinya trasformasi lemak. Kayu manis juga memperlambat waktu yang dibutuhkan oleh makanan untuk mencapai usus sehingga kita dapat merasa kenyang lebih lama.

Untuk membuat minuman ini, disarankan menggunakan air dingin agar nutrisinya tidak hilang akibat temperatur yang panas. Tuangkan 1 sdm madu murni ke dalam segelas air dingin lalu tambahkan setengah batang kayu manis.

3. Teh hijau

Green tea

Green tea via www.primerafila.com

The hijau bukan sekadar minuman penghangat biasa. Zat yang terkandung dalam teh ini telah terbukti  dapat meningkatkan proses pembakaran lemak sehingga membantu menurunkan berat badan. Dengan rutin mengkonsumsi teh hijau setidaknya 3x dalam sehari, berat badanmu secara perlahan akan terus menyusut. Perubahan yang paling signifikan adalah pada tumpukan lemak di perutmu.

Supaya nutrisinya tetap terjaga dengan baik, minumlah secangkir teh hijau hangat tanpa diberi gula ataupun susu. Kandungan anti oksidannya juga tinggi lho, sehingga baik untuk kesehatan kulitmu!

4. Wedang jahe

Wedang jahe

Wedang jahe via www.anabelimazhe.com

Wedang jahe selama ini memang hanya dikenal sebagai minuman penghangat tubuh saja. Namun, siapa sangka bahwa kandungan di dalamnya ternyata dapat menurunkan berat badan secara efektif? Minum air jahe ternyata dapat menstabilkan kadar lemak, kolesterol dan gula darah. Stabilnya ketiga unsur tersebut ternyata dapat mengurangi rasa lapar pada perut lho!

Tak hanya itu, jahe ternyata dapat menekan produksi hormon kartisol yang menyebabkan nafsu makan kita melonjak tinggi. Rutinlah meminum wedang jahe setiap pagi dan sore. Untuk menambah rasa manis, lebih baik tambahkan saja pemanis dari madu.

5. Jus nanas

Jus nanas

Jus nanas via www.kemwhitedoctors.net

Rasanya rugi sekali jika kamu melakukan diet tapi tidak mencoba mengkonsumsi jus nanas yang nikmat dan segar. Buah nanas memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama dan nafsu makan kita jadi lebih terkontrol.

Nanas juga mengandung banyak sekali nutrisi sehingga pada saat kita sedang berdiet, tubuh kita tidak akan kekurangan asupan nutrisi sedikitpun. Karena kandungan seratnya yang tinggi, nanas dapat memperlancar proses pencernaan, sehingga lemak tidak akan menumpuk di perut.

Supaya kamu tak bosan dengan jus nanas biasa, cobalah untuk mengkombinasikan dengan bahan lain yang juga baik untuk dikonsumsi saat diet. Buatlah jus nanas yang dicampur dengan 1 sdm jahe dan 1 sdm yogurt yunani. Rasanya yang nikmat akan membuat dietmu jadi lebih menyenangkan.

6. Jus apel

Jus apel

Jus apel via www.nonsprecare.it

Apel adalah buah yang memang terkenal berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Bukan tanpa alasan, apel memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga dapat memperlancar pencernaan dalam tubuh sehingga lemak tak akan menumpuk di perut.

Nutrisi pada buah ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Indeks glikemiknya juga terbilang rendah sehingga ampuh menurunkan kadar gula dalam darah dan dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama dibandingkan makanan lainnya.

Agar rasa dan juga hasilnya lebih memuaskan, buatlah jus apel yang dicampur dengan jeruk dan seledri. Cara membuatnya, campurkan 5 ukuran sedang buah apel, 2 buah jeruk, dan 2 tangkai seledri. Blender semua bahan sampai halus dan tercampur rata.

Minuman-minuman ini tentu saja akan membuat program diet yang kamu jalankan jadi lebih asyik dan menyenangkan. Rutinlah meminum minuman di atas agar usahamu menurunkan berat badan jadi lebih terbantu. Selamat mencoba dan menikmati!