≡ Menu

Home » Pola Makan Diet » 6 Diet Paling Aneh yang Dilakukan di…

6 Diet Paling Aneh yang Dilakukan di Zaman Modern

WSC

DietCepatAlami.com – Tidak ada diet yang lebih baik dibandingkan dengan pola makan serta gaya hidup sehat. Tapi, ada saja orang yang putus asa untuk menurunkan berat badannya, hingga mereka melakukan sejumlah diet yang aneh, tak masuk akal, bahkan ekstrem dan berbahaya.

Diet yang dikenal dengan istilah diet fad ini biasanya populer hanya sebentar, lalu akhirnya ditinggalkan karena hasilnya tak memuaskan. Inilah sejumlah diet paling aneh yang dilakukan orang-orang di zaman modern.

1. Diet Urin

Image credit: listverse.com

Image credit: listverse.com

Diet urin adalah salah satu cara menurunkan berat badan paling aneh. Caranya dengan membatasi asupan kalori yaitu 500 kalori sehari, serta menyuntikkan urin ibu hamil ke aliran darah. Konon, diet ini bisa menurunkan berat badan hingga setengah kilogram per hari!

Urin pada wanita hamil mengandung hormon human chorionic gonadotropin (hCG) yang dibuat oleh plasenta. Jika disuntikkan ke dalam tubuh seseorang yang tidak hamil, hormon ini bisa menipu otak, mengira tubuh mengalami kehamilan, sehingga konon metabolisme menjadi semakin cepat.

2. Diet Doa

Image credit: crosswalk.com

Image credit: crosswalk.com

Diet ini konon membantu Anda lebih langsing lewat doa dan terus berkomunikasi dengan Tuhan. Lewat doa yang konsisten, terutama di pagi hari, pelakunya berharap untuk bisa fokus dalam memperbaiki pola makan dan olahraga.

Tentunya, doa saja tidaklah cukup untuk menurunkan berat badan. Sebanyak apapun doa yang Anda panjatkan, berat Anda takkan turun kalau Anda tidak memperbaiki pola makan dan hanya duduk sepanjang hari.

3. Diet Bola Kapas

Image credit: newschannel10.com

Image credit: newschannel10.com

Diet yang cukup ekstrem ini memanfaatkan bola kapas yang dimasukkan ke dalam jus buah atau smoothies Anda untuk ditelan bersama minuman tersebut. Harapannya, bola kapas membuat Anda merasa lebih kenyang sehingga Anda bisa membatasi makan.

Cara diet ini sangatlah berisiko. Selain bisa menimbulkan malnutrisi dan tersedak, ia juga bisa menyumbat usus dan mengganggu sistem pencernaan. Apalagi, bola kapas seringkali mengandung bahan kimia.

4. Diet Cacing Pita

Image credit: expertbeacon.com

Image credit: expertbeacon.com

Diet ini juga tak kalah ekstrem. Sebab, Anda diminta untuk menelan pil berisi telur cacing pita. Harapannya, cacing ini akan berkembang di usus dan menyerap nutrisi dari makanan yang Anda telan. Jika target berat badan Anda telah tercapai, maka cacing ini akan disingkirkan dengan pil anti-parasit.

Tentunya, diet semacam ini tidak dianjurkan karena cacing pita tak hanya bisa tumbuh hingga 10 meter, tapi juga menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti muntah, diare, epilepsi, kekurangan gizi, bahkan kematian!

5. Diet Tambalan Lidah

Image credit: huffingtonpost.com

Image credit: huffingtonpost.com

Salah satu diet paling aneh ini meliputi prosedur menambal lidah menggunakan kain kasa seukuran perangko, membuat konsumsi makanan padat menjadi sangat menyakitkan dan memaksa pelakunya hanya mengkonsumsi makanan cair. Konon, diet ini sanggup membuat berat badan Anda turun hingga 15 kg dalam sebulan karena sukar untuk makan.

Selain tidak bisa menikmati makanan, Anda juga bisa mengalami kesulitan bicara, mulut berliur, rasa sakit yang konstan, serta kemungkinan luka borok atau infeksi pada lidah. Tertarik mencoba?

6. Clay Cleanse Diet

Image credit: statnews.com

Image credit: statnews.com

Diet yang satu ini meliputi konsumsi bentonite clay, sejenis debu vulkanis, yang dianggap mampu mendetoksifikasi tubuh dengan menyerap racun dan membawanya keluar. Bentonit mengandung sejumlah mineral seperti kalsium dan magnesium, serta disebut sebagai “lumpur penyembuh.”

Sebuah studi mengetes keamanan dari lumpur ini. Memang tidak ada bukti tentang kemampuan detoksifikasi, tapi anehnya benda ini tergolong aman, asalkan tak lebih dari 1 sendok teh sehari. Selain itu, lumpur ini juga tidak menunjukkan hubungan dengan turunnya berat badan. Hm, terus manfaatnya apa, dong?

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Nah, berbagai cara diet paling aneh di atas tentu tidak perlu dicoba satu-satu, cukup untuk dijadikan sebagai pengetahuan saja. Semoga bermanfaat!