Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sayuran dan Buah

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sayuran dan BuahDietCepatAlami.com – Bagaimana anda menjalani diet anda? Apakah sulit? Apakah anda sudah mencoba untuk mengurangi karbohidrat dan lemak, tapi anda masih kelebihan berat badan?  Anda dapat mencoba diet sayuran dan buah.

Banyak yang ingin menurunkan berat badan percaya bahwa sayur dan buah merupakan bagian penting dari kesehatan, menyeimbangkan diet dan membuat anda tetap kenyang. Tetapi tahukah anda, beberapa pilihan sayur dan buah yang terkenal dan banyak dijual di supermaket masih menyisakan kebingungan kepada kita. Misalnya, banyak di antara kita yang menghindari mengkonsumsi buah pisang, alpukat, jagung manis, wortel dan kacang-kacangan karena kita berpikir bahwa semua jenis sayur dan buah tersebut akan membuat kita gemuk. Sebaliknya, beberapa dari kita berpikir bahwa seledri atau anggur akan sangat membantu menurunkan berat badan.

Bagaimana sebenarnya diet dengan sayur dan buah ini?

Mengkonsumsi lebih banyak sayur dan buah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan membantu anda menurunkan berat badan.  Sebagian besar sayur dan buah rendah kalori dan lemak, serta tinggi serat.  Sayur dan buah juga banyak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan, yang semuanya merupakan zat yang penting untuk menjaga tubuh dari berbagai penyakit.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kita memiliki kecenderungan untuk mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang sama setiap harinya .  Sayangnya, sebagian besar makanan tersebut mengandung kalori tinggi.  Jadi, jika anda ingin menurunkan berat badan, maka sangat penting untuk tetap mengkonsumsi makanan rendah kalori untuk memenuhi konsumsi makanan setiap hari.  Dan di sinilah sayur dan buah memegang peranan penting dalam menurunkan berat badan dalam diet.

Banyak sayur dan buah yang kelihatannya memiliki bobot, akan tetapi sayur dan buah tersebut menyediakan kalori tinggi.  Sebagai contoh, makanan yang mengandung 150 gram dada ayam panggang, 300 gram kentang, 20 gram butter dan 30 gram keju rendah lemak akan menyediakan total berat 500 gram dan 790 kalori.  Lalu bagaimana dengan alpukat, pisang, jagung manis, wortel dan kacang-kacangan?  Semua makanan ini sebenarnya mengandung kalori yang tinggi.  Sebagai contoh, saat anda dapat mengkonsumsi bayam dengan takaran enam kali lebih banyak untuk mendapatkan jumlah kalori yang sama yang disediakan oleh jagung manis. Alpukat mengandung lemak yang lebih tinggi dari sayur dan buah lainnya, akan tetapi alpukat juga mengandung lemak sehat yang baik bagi jantung, dan juga kaya dengan vitamin E.

Walaupun sayur dan buah ini mengandung banyak kalori, anda tidak perlu menghindarinya.  Semuanya merupakan sumber dari berbagai jenis zat gizi dan serat yang penting untuk kesehatan.

Makanan seperti seledri dan anggur memang rendah kalori, akan tetapi tidak dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi seledri dan anggur akan membantu anda membakar kalori atau menurunkan berat badan anda secara langsung.

Sayur dan buah apa yang terbaik untuk menurunkan berat badan?

Sebenarnya semua jenis sayur dan buah bisa membantu anda menurunkan berat badan. Mengkombinasikan berbagai jenis sayur dan buah akan membantu anda memenuhi kebutuhan vitamin, mineral serta serat setiap harinya.

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Selalu sertakan sayur dan buah dalam tiap menu makanan anda. Sayur dan buah ini akan mempermudah anda menurunkan berat badan. semoga bermanfaat!