≡ Menu

Home » Pola Makan Diet » Cara-cara Diet Yang Salah

Cara-cara Diet Yang Salah

WSC

Cara-cara Diet Yang SalahMemiliki tubuh ideal adalah dambaan banyak orang, terlebih lagi jika Anda dapat mewujudkannya dalam waktu singkat. Akan tetapi, sehebat apapun metode dietnya jika Anda salah dalam menerapkannya, maka hasilnya pun tidak akan sesuai dengan harapan Anda. Bukannya manfaat yang Anda dapat, tapi malah efek negatif.

Agar Anda terhindar dari cara-cara diet yang salah, simaklah uraian berikut ini.

1. Berpuasa.
Puasa sebenarnya bukan aktivitas yang jelek. Puasa adalah ibadah yang dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan. Namun, jika puasa ini dilakukan dengan tujuan menurunkan berat badan, itu yang salah!
Diungkapkan bahwa puasa memang dapat membakar lemak dalam tubuh, tapi jika tidak dibarengi dengan mengonsumsi makanan bergizi lengkap, cara ini justru akan berdampak buruk bagi tubuh. Selain membahayakan kesehatan organ dalam, kelaparan juga memperlambat proses metabolisme dalam tubuh, sehingga berat badan akan lebih sulit dikurangi.

2. Bergantung pada Pil Diet
Diet yang hanya bergantung pada penggunaan pil diet juga termasuk cara yang salah. Suplemen diet pada umumnya mengandung kafein, efedrin atau fenilpropanolamin dan zat-zat kimia lainnya. Jadi berhati-hatilah dalam mengonsumsi obat-obatan kimia tersebut. Jangan terlalu bergantung karena akan ada efek samping yang ditimbulkan seperti insomnia, mual, hipertensi dan bahkan kecanduan. Sebenarnya tidak masalah jika Anda menggunakan suplemen untuk membantu mengurangi nafsu makan, asalkan Anda bijak dalam menggunakannya.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Nah, sekarang sudah tahu kan? Segala sesuatu yang tidak seimbang tidak akan membawa manfaat bagi tubuh. Menjalankan program diet dengan pengaturan pola makan sehat serta rutin berolahraga adalah cara yang lebih aman untuk Anda lakukan di rumah.