Berapa Berat Badan Ideal Saya?

Berapa Berat Badan Ideal SayaDietCepatAlami.com Berapa berat badan ideal saya? Berapa seharusnya berat badan saya? Pertanyaan seperti ini sering dianjukan oleh kaum hawa khususnya bagi mereka yang memperhatikan penampilan. Sesungguhnya yang namanya berat badan ideal itu TIDAK ADA. Seandainya anda mengikuti acuan lama dimana tinggi badan dikurangi 110, jadi misal anda memiliki tinggi badan 170 cm sedangkan berat badan anda 60kg, tentu ini akan menjadi sangat kurus bukan? Jangan terlalu menjadikan berat badan sebagai patron dalam menentukan apakah tubuh seseorang sudah ideal atau belum.

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari lemak dan otot, dua unsur inilah yang menjadi patokan berapakah berat badan ideal kita. Jika otot berkurang ataupun bertambah maka berat badan pun akan terpengaruh, sama halnya dengan berkurang dan bertambahnya lemak, berat badan jika akan ikut terpengaruh. Yang berbeda jika lemak anda tidak sehat.

Jadi bagaimana mencari berat badan ideal?

Disarankan yang menjadi patokan adalah bentuk tubuh yang anda liat saat becermin, inilah tahap awal yang perlu anda lakukan. Sudahkah anda puas dengan bentuk tubuh anda tersebut? Atau masih merasa jika perut anda masih mengandung banyak lemak? Atau lengan anda menurut anda masih sangat bergelambir?

Masih banyak yang belum bisa menerima cara pandang seperti itu, dan masih ada saja yang memaksa untuk mengetahui Berapa berat badan ideal saya?, secara pribadi saya pernah merasakan di mana berat badan tetap, berat badan 59kg dengan sedikit lemak. Tapi cukup ideal menurut saya. Tapi saya juga pernah memiliki berat badan sama yaitu 59kg namun cukup banyak lemak dan membuat kancing celana saya sasah terpasang. Padahal tinggi saya sama, berat badan juga tetap 59kg, yang membedakan adalah kondisinya. Yang satunya ideal sedangkan satunya lagi tidak. Apakah masih ada berat badan ideal? Jawabannya adalah TIDAK.

Selain bercermin, anda juga dapat menghitung jumlah lemak di dalam tubuh anda menggunakan peralatan khusus semisal fat monitor. Normalnya, kadar lemak pada pria yakni 15-20% dan pada wanita adalah 20-25%. Sehingga kadar lemak yang dapat membuat tubuh lebih berbentuk dan dikatakan bagus yaki 15-20% untuk pria dan 10-15% pada wanita.

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Membentuk tubuh dengan berolahraga dan fitnes dilakukan untuk 2 hal berikut, meningkatkan jumlah otot dan menurunkan timbunan lemak. Berat otot akan bertambah sehingga tubuh menjadi lebih berbentuk. Jadi diasumsikan otot anda bertambah 1kg, dan kadar lemak berkurang 1kg. Ukuran celana mungkin saja mengecil tetapi berat badan anda tidak mengalami perubahan. Jadi bila anda ingin memiliki tubuh ideal, angka ditimbangan bukanlah patokan yang benar dikarenakan cukup banyak faktor yang membuat perubahan pada berat badan seseorang.