Bagaimana Memulai Program Diet Anda?

Bagaimana Memulai Program Diet Anda?

Bagaimana Memulai Program Diet Anda?Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan mungkin akan mengalami kesulitan saat memulainya. Dengan banyaknya tips diet yang mungkin pernah baca dan dengar, tentunya anda akan memilih cara menurunkan berat badan yang lebih efektif dengan metode terbaik.

Umumnya, hampir setiap program diet dilakukan dengan tujuan demi menurunkan berat badan yang di anggap berlebih atau untuk penampilan yang ideal. Salahsatu usaha yang sering ditempuh yakni mendatangi toko buku dan mencari buku tips diet kemudian membelinya.Tips diet paling jitu dalam buku tersebut disebutkan bahwa dengan mengurangi porsi makanan maka berat badan anda akan menyusut. Ya, anda pun mungkin pernah mengalami hal ini, membaca buku diet dan tidak memberikan hasil yang signifikan.

Faktanya, menurunkan berat badan sesuai dengan yang diinginkan bukanlah hal mudah. Perlu usaha lebih dari hanya sekedar membaca buku-buku. Anda harus punya komitmen jangka panjang dan siap dengan perubahan pola hidup.

Lalu bagaimana sih memulai program diet yang benar itu?

Sebelum anda memutuskan untuk menurunkan berat badan anda, membuat beberapa perubahan di dalam kebiasaan sehari-hari anda. Maka pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu berapa berat badan anda saat ini. Apakah anda sudah memiliki berat badan yang tergolong sehat?. Selanjutnya buat catatan kecil terkait makanan apa saja yang anda konsumsi setiap harinya serta seberapa banyak waktu berolahraga yang anda habiskan setiap hari.

Kemudian, buat komitmen jangka panjang untuk mengubah kebiasaan seperti pola makan dan lebih sering berolahraga, konsistenlah melakukannya selama paling tidak 6 minggu ataupun 6 bulan berikutnya. Pastikan anda memiliki motivasi kuat untuk membuat perubahan tersebut sehingga target berat badan yang anda idamkan lebih mudah untuk anda capai.

Nah, cara menurunkan berat badan anda dapat anda mulai dengan  2 hal penting di atas. Tips diet lainnya bisa anda baca di artikel lain yang telah kami terbitkan.  Semoga berhasil!