Bagaimana Diet Bagi Penderita Obesitas?

Bagaimana Diet Bagi Penderita Obesitas?DietCepatAlami.com – Apakah anda menderita obesitas?  Apakah anda telah mencoba menurunkan berat badan namum belum berhasil?

Berikut ini beberapa tips bagaimana mengatur pola makan penderita obesitas.

Obesitas adalah suatu kelainan pada tubuh yang ditandai dengan terjadinya penimbunan lemak berlebih pada jaringan tubuh.  Penderita obesitas dapat dengan mudah dikenal.

Jika anda belum menderita obesitas, maka anda dapat memperkecil resiko obesitas dengan mengatur pola makan dan gaya hidup sehat. Namun, jika anda sudah menderita obesitas, maka yang paling penting dilakukan adalah pengurangan porsi asupan makanan anda, baik itu karbohidrat maupun lemak. Pembakaran lemak daat dioptimalkan dengan rutin berolahraga.

Pengurangan porsi makan disini bukan berarti mengurangi porsi makanan anda secara drastis, akan tetapi penekanan diet disini adalah menggantikan asupan nutrisi menjadi lebih berkualitas dalam aspek gizi.

Diet Rendah Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat terbukti efektif dalam menurunkan berat badan.  Anda perlu disiplin ketat dalam menjalaninya. Dalam sebuah penelitian didapatkan, responden yang melakukan diet rendah karbohidrat selama 12 minggu, dapat menurunkan berat badannya hingga hampir 5 kg, sedangkan responden yang diberikan diet rendah lemak hanya berhasil menurunkan berat badan sekitar 2,5 kg saja.  Diet rendah karohidrat dilakukan dengan cara banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti pada buah dan sayuran.  Menghindari makanan dalam bentuk tepung karena memiliki indeks glikemik yang tinggi.  Hindarilah makanan dan minuman beralkohol, makan diet rendah karobohidrat ini akan lebih mudah anda jalani.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda dapat memkombinasikan kedua jenis diet tersebut.

Minum Air Putih

Air putih telah diketahui berperan penting dalam membantu menurunkan berat badan. Air putih dapat membantu metabolisme dalam tubuh. Toksin dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan mudah dari dalam tubuh jika tubuh kita terhidrasi  dengan baik.  Selain itu, air putih juga dapat menggelontorkan lemak yang menumpuk dalam tubuh, dan memberikan anda rasa kenyang.  Untuk membantu fungsi berbagai organ tubuh tetap optimal, disarakan meminum air putih sekitar 8 gelas sehari.

 Mengunyah Secara Perlahan

Makanlah separuh porsi makanan dari yang biasanya anda makan.  Kunyahlah makanan tersebut secara perlahan-lahan.  Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa, makan secara perlahan akan mendorong seseorang untuk mengkonsumsi kalori yang lebih sedikit.  Selain itu, otak anda membutuhkan waktu setidaknya sekitar 20  menit untuk memberikan informasi bahwa perut telah kenyang.  Sehingga jika anda makan terlalu cepat, anda akan terus makan melewati titik di mana kita seharusnya berhenti.

Berolahraga

Apapun metode diet anda, yang paling penting adalah olahraga.  Olahraga pada penderita obesitas merupakan faktor terpenting dalam menurunkan berat badan.  Anda tidak perlu berolahraga hingga mandi keringat.  Berolahraga secara rutin 30 menit dalam sehari sudah cukup. (baca: Olahraga Terbaik Untuk Diet)

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

Semoga bermanfaat 🙂