Anda ingin Ramping? Konsumsi 5 Makanan ini!

Anda ingin Ramping? Konsumsi 5 Makanan ini!Berat badan yang ideal tidak hanya ditentukan oleh aktivitas fisik atau olahraga yang rutin, tapi juga dari makanan yang dikonsumsi. Menurut dr. Peni Hedi P. MKM, ahli gizi dari Prima Diet Catering, ada jenis makanan tertentu yang dapat mengendalikan berat badan. Jika Anda memenuhi porsi makan harian yang direkomendasikan (Recommended Daily Allowance – RDA), maka bisa dipastikan makanan tersebut akan membuat Anda merasa puas lebih cepat dan kenyang lebih lama

Wanita Asia pada umumnya memiliki Indeks Massa Tubuh yang normal yakni 18,5 – 2,9. Porsi yang direkomendasikan untuk sayuran dan buah adalah 50 – 100 gram setiap kali makan, sedangkan untuk protein adalah 0,8 – 1,0 gram untuk seiap kilogram berat badan.

Nah, Ini dia 5 jenis makanan yang dianjurkan oleh dr. Peni agar dikonsumsi sesuai porsinya untuk mengendalikan berat badan Anda.

1. Alpukat
Alpukat mengandung mannoheptulose (gula alpukat) yang dapat mengontrol kadar insulin dalam darah, sehingga kadar gula pun terjaga dan penggunaan energi tubuh bisa lebih efisien. Selain itu, lemak tak jenuh pada alpukat sangat berperan dalam kerja otak. Kandungan energi pada alpukat tersebut juga tidak mudah diubah menjadi timbunan lemak, jadi tidak akan terjadi penumpukan sisa energi pada tubuh ketika Anda mengonsumsi alpukat. Tapi Anda perlu berhati-hati dalam mengolah buah alpukat. Konsumsilah alpukat tanpa tambahan gula, susu ataupun sirup, karena penambahan gula hanya akan meningkatkan kalori alpukat dan malah makin menambah berat badan Anda.

2. Salmon
Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak berperan dalam mengontrol aktivitas pembakaran lemak berlebih pada tubuh agar tetap aktif. Lemak omega-3 juga dapat mensekresikan hormon leptin, yaitu hormon yang berfungsi mengirim sinyal ke otak apakah Anda kenyang atau lapar. Semakin banyak hormon leptin dalam darah, maka otak akan cepat membaca sinyal bahwa Anda sudah cukup kenyang. Selain pada ikan salmon, asam lemak omega-3 juga terdapat pada ikan sardin, tuna dan makarel.

3. Bayam
Bayam mengandung banyak serat, asam lipoat, glutathion tapi rendah kalori sehingga sangat baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Serat berfungsi memperbaiki sistem pencernaan, menghambat penyerapan lemak, mengikat kolesterol jahat dan membawanya keluar dari tubuh. Asam lipoat dan glutahion bersifat antioksidan untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas.

4. Tempe dan Tahu
Tahu dan Tempe mengandung banyak protein dan genistein. Genistein merupakan jenis isoflavon yang terdapat pada kacang kedelai. Zat tersebut mampu mengurangi kadar kolesterol jahat, mengurangi penumpukan lemak di perut, meningkatkan pembakaran lemak dan menekan rasa lapar.

Rahasia Perut Ramping DLM 5 DETIK

Solusi terbaik dan tercepat untuk anda yang menginginkan bentuk perut dan pinggang yang seksi. Anda tampil langsing dalam sekejap. SELENGKAPNYA DI SINI

5. Putih Telur
Mengonsumsi 2 butir telur (putihnya saja) pada pagi hari saat sarapan akan memberikan perasaan kenyang hingga siang hari dibanding mereka yang tidak mengonsumsi telur. Sehingga, Anda cenderung akan makan siang dengan porsi yang lebih sedikit. Putih telur mengandung protein tinggi serta vitamin A, D, dan E.