≡ Menu

Home » Tips Diet » 9 Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan…

9 Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan dalam Waktu yang Cepat!

WSC
9 Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan dalam Waktu yang Cepat!

Image credit : pelangsing.obatpenyakit.co.id

DietCepatAlami.com – Menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat bukan sesuatu hal yang mustahil. Ada bermacam-macam diet yang bisa kamu coba untuk bisa mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Namun, salah satu kunci utama yang tak boleh kamu lupakan adalah “niat yang kuat”. Tanpa keinginan dan niat yang kuat, kamu akan mudah sekali tergoda. Akibatnya tak hanya saja gagal, namun berat badanmu juga justru makin bisa bertambah!

Nah, bagi kamu yang sudah memiliki keinginan, niat, dan mental yang tangguh untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, berikut ini adalah beberapa tahapan yang harus kamu lakukan agar program diet ketatmu dapat berjalan efektif!

1. Lupakan sejenak soal “hadiah”, tetaplah fokus pada tujuan akhirmu

Lupakan diet cheating

Lupakan diet cheating via www.bomjardimnoticia.com

Bagi beberapa orang, trik satu ini memang sangat berguna. Dengan menyiasati memberikan “hadiah” pada diri sendiri setiap kali target mingguan tercapai, diet pun tak lagi menyiksa. Namun jika kamu mengharapkan berat badanmu dapat turun dalam waktu yang cepat, lupakan metode ini. Lupakan soal hadiah yang dapat kamu nikmati setiap minggunya karena ini dapat memperlambat progresmu.

Teruslah fokus dengan diet yang kamu jalani. Tetap tekun dan bersabar hingga target utamamu tercapai. Hadiah yang sesungguhnya adalah saat kamu bisa mencapai target akhirmu. Sebagai motivasi, cukup dengan membayangkan bagaimana dirimu setelah diet yang kamu lakukan berhasil.

2. Jangan terlalu banyak aturan, cukup hitung konsumsi kalori dan protein harianmu

Jangan terlalu banyak aturan

Jangan terlalu banyak aturan via www.xn--80aabjjtaqf4atrnw1d.xn

Diet ketat bukan berarti kamu harus memberikan aturan yang sangat ketat pula terhadap pola makanmu. Kuncinya hanya satu, cukup hitung berapa kalori dan protein yang kamu konsumsi pada hari itu. Terlalu banyak aturan yang ketat dikhawatirkan bisa membuatmu semakin malas dan stress.

Buatlah aturan hanya dengan membatasi asupan kalori dan proteinmu. Jangan mengkonsumsi kalori lebih dari 1600 per hari, atau juga bisa dengan mengurangi asupan kalori sebanyak 300 – 600 setiap harinya.

3. Jaga kesehatan ususmu

perhatikan kesehatan usus

perhatikan kesehatan usus via www.mujerde10.com

Kamu juga harus ingat dengan pentingnya kesehatan dari salah satu organ pencernaan tubuhmu, yaitu usus. Di dalam usus terdapat bermacam-macam bakteri, baik bakteri yang baik maupun jahat.

Tugasmu adalah untuk menjaga agar bakteri baik dalam ususmu tidak mati karena mereka berguna untuk membantu memperlancar pencernaan. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti tempe, susu, yogurt dll.

Semakin lancar pencernaanmu, maka pembakaran lemak dan kalori pun semakin lancar. Hasilnya, berat badanmu jadi semakin cepat turun.

4. Berolahraga sesuai dengan kemampuanmu

Olahraga semampumu

Olahraga semampumu via www.styleitup.sapo.pt

Meski berat badanmu tetap bisa turun hanya dengan menjaga pola makan saja, tapi diet terbaik adalah yang disertai dengan berolahraga. Diet tanpa olahraga kurang baik karena kulitmu akan terlihat kendur dan otot-ototmu juga tidak terbentuk dengan sempurna.

Kamu tak harus melakukan fitness untuk membentuk otot kok, cukup rutin angkat barbel, ikut senam, dan hal semacamnya. Dan kamu tak perlu memaksakan diri, ikuti saja seberapa kemampuanmu. Tujuan utamanya adalah untuk melatih dan memelihara otot sekaligus melancarkan metabolisme.

5. Bakar kalori dengan selalu menggerakkan tubuh

Selalu gerakkan tubuhmu

Selalu gerakkan tubuhmu via www.thetimeisnow.co.uk

Ada cara lain yang lebih mudah untuk membantu membakar lemak di badanmu, yaitu dengan selalu menggerakkan tubuhmu. Menggerakkan tubuh yang dimaksud di sini adalah seperti melakukan aktivitas sepele yang sebenarnya juga berfungsi untuk membakar lemak.

Sebut saja berjalan kaki ke sekolah, naik sepeda ke kampus, naik turun tangga saat di kantor, dan melakukan beberapa pekerjaan rumah, seperti menyapu, mencuci baju, dan mengepel.

6. Minum air putih sebelum makan, dan makan buah sebelum nyemil

Makan apel dulu sebelum nyemil

Makan apel dulu sebelum nyemil via www.lazurc30.ru

Agar kamu tak terlalu kebablasan saat makan, cobalah untuk menyiasatinya dengan melakukan trik yang satu ini. Setiapkali hendak makan, minumlah air putih secukupnya 30 menit sebelumnya. Ini akan membuat perutmu kenyang lebih dulu sehingga kamu tak akan terlalu banyak menyantap makanan.

Dan setiap kali kamu berniat untuk nyemil, lebih baik makanlah beberapa buah apel atau salad sebelumnya. Serat yang terkandung pada apel dan salad akan menekan rasa laparmu sehingga kamu nggak akan banyak ngemil.

7. Sterilkan rumahmu dari segala macam junk food

Bersihkan junk food dari rumahmu

Bersihkan junk food dari rumahmu via www.consciouslifenews.com

Untuk hal yang satu ini, tak ada pemakluman sedikitpun. Junk food dan minuman soda adalah musuh besar bagi semua orang yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan. Bersihkan kulkas dan rumahmu dari makanan dan minuman jenis ini hingga steril. Gantilah semua dengan makanan yang sudah pasti sehat dan berguna untuk menunjang dietmu.

8. Selalu sediakan makanan sehat yang bisa cepat dimasak

Sediakan makanan sehat cepat saji

Sediakan makanan sehat cepat saji via www.tuyentaphay.com

Sangat disarankan bagimu untuk selalu menyediakan makanan dan minuman sehat yang baik dikonsumsi untuk diet yang cepat saji. Salah satu faktor yang membuat kita enggan untuk mengkonsumsi makanan sehat adalah karena terlalu malas untuk memasaknya.

Untuk mengatasi rasa malas itu, selalu siapkan makanan-makanan sehat yang sudah kamu racik sendiri sehingga kamu bisa memasaknya sewaktu-waktu dalam waktu yang singkat. Kalau begini, dijamin kamu nggak akan malas lagi.

9. Persiapkan untuk menjaga berat badanmu

jaga berat badan

jaga berat badan via www.ljepotaizdravlje.hr

Semua tahapan di atas sangatlah penting, namun yang terakhir ini juga nggak kalah penting. Melakukan diet ketat dan menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat adalah hal yang berat, namun yang jauh lebih sulit adalah menjaga berat badanmu.

Ketika kamu berhasil mencapai target dietmu, kamu harus lebih berhati-hati. Jika kamu lalai sedikit saja, bisa-bisa berat badanmu akan cepat sekali naik dan bahkan jauh lebih berat dari sebelumnya.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Jika kamu sudah niat dan mentalmu sudah siap, kamu pasti bisa menjalankan diet yang cukup ketat sehingga berat badanmu bisa turun dengan cepat. Lakukan cara ini dengan baik dan benar dan nikmati setiap prosesnya, maka kamu tak akan merasa tersiksa dan terbebani.