8 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cara Menyenangkan

8 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cara Menyenangkan

8 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cara MenyenangkanDietCepatAlami.com – Bosan dengan diet yang anda jalani? Atau anda kesulitan menurunkan berat badan? Berikut adalah 8  tips mudah yang dapat anda lakukan. Banyak orang yang telah mencobanya.

#1 – Jauhkan takaran makanan anda

Mengontrol porsi makan bukan berarti mengukur jumlah makanan.  Takaran makanan anda mungkin saja tidak banyak, tapi mengandung banyak kalori.  Anda tidak dianjurkan makan roti lagi sedangkan di meja anda juga tersedia pasta.  Sama halnya ketika anda mengkonsumsi nasi, dan pada saat yang sama anda juga menjadikan mi instan sebagai lauk.

Kontrol porsi makan anda dengan mengurangi kalori.  Anda juga dianjurkan makan dengan porsi kecil 5 – 6 kali sehari, dengan demikian kalori tidak akan menumpuk dalam tubuh anda.

#2 – Ngemil buah

Bawalah buah ke tempat kerja anda.  Ketika anda bersantai, anda dapat mengemil dengan buah.  Anda mungkin akan melupakan cemilan coklat di siang hari jika telah mengkonsumsi buah.  Selain sehat, konsumsi buah akan membantu anda menurunkan berat badan.

#3 – Shake coklat

Jika anda ingin diet yang menyenangkan, anda bisa membawa shaker berisi protein powder rasa coklat di dalamnya.  Jika anda lapar,  anda bisa menambahkan air, dan shake protein anda pun sudah siap untuk membuat anda kenyang.  Anda tidak akan mengkonsumsi makanan tinggi kalori lagi, dan berat badan anda akan turun.

 #4 – Makan Porsi Kecil

Anda juga bisa membawa tempat bekal kecil ke manapun.  Jika anda sedang di kafetaria, cobalah memesan makanan dalam tempat bekal tersebut.  Masukkan semua jenis makanan sesuka anda.    Ternyata tempat bekal yang kecil ini dapat membantu anda makan dengan porsi kecil.  Anda dapat mengontrol kalori yang masuk ke dalam tubuh anda.

#5 – Hindari makan larut malam

Setelah makan malam, sikatlah gigi anda.  Dengan demikian, anda tidak lagi berkeinginan untuk makan lagi.  Anda juga bisa menutup dapur anda.

#6 – Foto diri anda

Cobalah memotret diri anda sebelum memulai program diet.  Setiap kali anda melihat tubuh anda dengan berat badan yang berlebih, anda akan termotivasi untuk menurunkan berat badan  anda.

#7 – Kenakan jeans ketat

Anda dapat mengenakan jeans ketat untuk melihat proporsi tubuh anda.  Jika anda melihat diri anda di depan cermin mengenakan jeans ketat, dan anda merasa bahwa bentuk  kaki dan pinggang anda tidak proporsional, maka anda akan mendapatkan motivasi untuk menurunkan berat badan anda.

#8 – Hindari minuman berkalori

Jauhkan minuman berkalori dari hadapan anda.  Termasuk juga minuman bersoda yang mengandung banyak kalori.  Jika anda haus, konsumsilah air putih. Air putih sangat baik untuk tubuh.  Air putih sangat membantu anda menurunkan berat badan.