≡ Menu

Home » Tips Diet » 7 Tips Unik dan Mudah Ini Bisa…

7 Tips Unik dan Mudah Ini Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat!

WSC
10 Tips Unik dan Mudah Ini Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat!

Image credit : www.psycholocrazy.com

DietCepatAlami.com – Ada banyak sekali cara yang bisa kamu praktikkan bila ingin menurunkan berat badan. Namun, bila kamu termasuk orang yang sulit sekali dan beberapa kali gagal melakukan diet, kamu harus pintar-pintar menyiasati cara dietmu sendiri.

Jika aturan main dalam berdiet yang biasa kamu lakukan terlalu rumit dan mengekangmu, coba deh untuk melakukan trik-trik diet yang nggak biasa dan bisa menipu dirimu sendiri. Sehingga tanpa kamu sadari, hal-hal kecil tersebut dapat membuat berat badanmu perlahan-lahan turun.

Nah, apa aja sih trik-trik nggak biasa dan unik yang ternyata efektif membantu menurunkan berat badan?

1. Paksa Dirimu Menjadi Orang yang Terobsesi dengan Kebersihan

Sering bersih-bersih rumah

Sering bersih-bersih rumah via www.keshilla.net

Apa hubungannya jadi orang yang rapi dan bersih dengan berat badan? Tentu saja ada. Jika selama ini kamu termasuk orang yang kurang peduli dengan kebersihan kamar atau rumah, maka mulai saat  ini, rajinlah bersih-bersih setiap hari.

Lakukan semua pekerjaan bersih-bersih rumah atau kamar sendiri setiap hari. Rapikan semua barang-barangmu dan cucilah semua perabot makan dan bajumu. Jangan salah, melakukan kegiatan bersih-bersih ternyata juga dapat membakar kalori dan lemak pada tubuh.

Selain dapat membakar kalori, pikiranmu juga jadi fokus pada urusan bersih-bersih rumah sehingga kamu tak lagi kepikiran untuk nyemil dan banyak makan.

2. Biasakan Mengkonsumsi Makanan yang Pedas

Makan makanan pedas

Makan makanan pedas via www.edna.bg

Makanan yang pedas bagi beberapa orang memang menggugah selera. Namun di samping itu, makanan pedas juga dapat memotong jumlah kalori yang kamu konsumsi. Rasa pedas yang dihasilkan oleh cabe dan bumbu pedas lainnya, akan membuatmu mengunyah lebih pelan dan sistem pencernaan jadi melambat.

Setiap sendok, kamu harus mengunyahnya perlahan-lahan dan beberapa kali diselingi dengan minum dan mengambil napas. Ini membuat pencernaanmu mencerna lebih lama dan membuatmu merasa lebih cepat kenyang.

3. Makanlah Menggunakan Peralatan Makan Berwarna Merah

Gunakan piring berwarna merah

Gunakan piring berwarna merah via www.psmag.com

Bagi otak kita, warna merah selalu cenderung dengan segala sesuatu yang berbahaya dan dilarang. Jika kamu menyajikan makananmu pada piring atau mangkuk berwarna merah, akan sedikit mempengaruhi otakmu.

Alam bawah sadarmu akan mengartikan bahwa hal tersebut berbahaya dan dilarang untuk dikonsumsi, sehingga tanpa kamu sadari nafsu makanmu pun akan menjadi lebih berkurang dari biasanya. Agar lebih efektif, gunakan juga piring atau makngkuk merah yang berukuran kecil.

4. Bawalah Camilan Berukuran Besar Saat ke Kantor

Beli cemilan ukuran besar

Beli cemilan ukuran besar via www.createbakemake.com

Alih-alih membawa camilan snack ringan, cobalah untuk menggantinya dengan kue atau camilan berukuran besar yang bisa dikomsumsi untuk banyak orang. Jika kamu membawa snack yang kecil, kamu akan cenderung mengkonsumsinya untuk diri sendiri sehingga tanpa sadar kamu nyemil banyak.

Berbeda cerita jika kamu membeli kue yang berukuran besar, mau tak mau kamu harus membaginya dengan teman-teman kantor. Dengan begitu, kamu pun tak akan nyemil terlalu banyak dan konsumsi cemilanmu jadi lebih terkontrol.

5. Pergilah ke Mall untuk Jalan-Jalan

Pergilah shopping

Pergilah shopping via www.fashionsalestraining.com

Salah satu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga, seperti lari atau berjalan kaki. Namun jika kamu termasuk orang yang belum bisa rutin melakukan olahraga, siasati saja dengan cara yang lebih menyenangkan bagimu.

Pergilah dengan teman-temanmu untuk shopping atau sekadar window shopping di mall. Jalan kaki keliling mall sambil ngobrol sama saja kamu sedang berolahraga lho. Tanpa sadar kamu sudah membakar kalori dan juga lemakmu. Tapi satu hal yang harus diingat, jangan berhenti untuk beristirahat di tempat makan cepat saji ya!

6. Gosok Gigi di Malam Hari

Gosok gigi

Gosok gigi via www.grouper.mk

Setelah cukup kenyang makan malam, segeralah gosok gigi satu jam setelahnya. Jika sudah menggosok gigi, kamu akan merasa enggan dan sayang untuk mengotori gigimu lagi. Sehingga hasratmu untuk ngemil jadi lebih tertahan dengan baik.

Selain itu, rasa mint pada pasta gigi akan sedikit mengacaukan rasa makanan, sehingga dalam waktu beberapa menit kamu tidak bernafsu untuk nyemi karena rasanya yang aneh.

7. Perbanyaklah Baca Buku daripada Menonton Televisi

Baca novel daripada nonton tv

Baca novel daripada nonton tv via www.cwl.nsw.gov.au

Ingin bersantai dan menghabiskan waktu senggang? Daripada menonton televisi, lebih baik bacalah novel favoritmu saja. Lalu apa hubungannya dengan berat badan?

Membaca buku akan menyita konsentrasimu jauh lebih banyak ketimbang saat menonton televisi, dan tanganmu yang satu harus tetap memegang buku. Kamu jadi lebih fokus membaca ketimbang sibuk menggerakkan tanganmu untuk mencomot camilan.

Berbeda dengan menonton televisi, dimana kamu bisa sambil tiduran santai dan tak perlu harus terlalu konsentrasi karena televisi sudah menyajikan gambar ilustrasi. Itu akan membuatmu semakin dimanja dan akan jadi lebih asyik jika ditemani dengan cemilan.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Itulah tadi beberapa trik unik dan juga tak biasa yang bisa kamu coba lakukan untuk menurunkan berat badanmu. Meski terkesan tak biasa, namun ini justru dapat menipu dirimu sendiri. Diet tak lagi jadi hal yang sulit!