≡ Menu

Home » Diet Sehat » 6 Kiat Menjaga Berat Badan Ideal Untuk…

6 Kiat Menjaga Berat Badan Ideal Untuk Wanita yang Sibuk

WSC
6 Kiat Menjaga Berat Badan Ideal Untuk Wanita yang Sibuk

Image credit: ibsrv.net

DietCepatAlami.com – Kesibukan di kantor seringkali membuat kamu lupa menjaga badanmu. Gara-gara kesibukanmu, tanpa sadar kamu jadi tak pernah lepas dari meja kerjamu seharian. Duduk terlalu lama itu gak sehat, lho, terlebih jika pola makanmu ikutan ngawur.

Salah satu efek dari gaya hidup yang pasif semacam ini adalah menimbunnya lemak di tubuh. Kamu jelas gak ingin hal ini terjadi, ‘kan? Yuk, simak kiat-kiat mengatasinya berikut ini agar berat badan idealmu tetap terjaga!

1. Hindari Minuman Manis

Gemar menyetok minuman manis di atas meja kerja? Sebaiknya ganti deh kebiasaan ini, sebab minuman manis yang kamu konsumsi bisa menyelundupkan kalori yang tak sedikit jumlahnya ke dalam tubuhmu. Alhasil, lemak di perut pun semakin menumpuk.

Tak hanya itu, berbagai masalah kesehatan seperti kerusakan gigi, jantung, serta sistem pencernaan bisa mengintai kamu, lho. Daripada mengkonsumsi kopi, teh manis, atau minuman energi, lebih baik ganti dengan air putih. Air putih tak cuma mengandung nol kalori, tapi juga mampu merehidrasi tubuhmu dengan optimal sepanjang hari.

2. Bawa Cemilan Sehat dari Rumah

Kantor-kantor biasanya menyediakan cemilan yang bisa kamu ambil sendiri di pantry. Tapi, cemilan yang disediakan bagi karyawan biasanya cemilan kemasan yang tinggi kalori dan kadar garamnya. Keseringan ngemil kudapan ini jelas gak bagus buat tubuhmu.

Biar asupan kalorimu tetap terkontrol, lebih baik buat sendiri kudapan yang sehat dan kaya nutrisi, misalnya buah-buahan atau telur rebus. Kalau gak benar-benar perlu, gak usah dekat-dekat pantry biar gak tergoda!

3. Bawa Bekal Untuk Makan Siang

Sama halnya dengan cemilan, makan siang juga butuh perlakuan yang sama. Daripada repot mencari makan siang di sekitar kantor yang kadang kurang jelas gizinya, jangan malas untuk menyiapkan bekal sebelum berangkat ke kantor. Bekal buatanmu jelas lebih bergizi dan kalorinya pun terkendali.

4. Hirup Udara Segar Setiap Beberapa Jam

Karena terlalu lama duduk itu gak baik untuk kesehatan, maka sering-seringlah mengambil jeda untuk berjalan-jalan menghirup udara segar atau sekadar melakukan peregangan. Cara remeh ini mampu mengaktifkan kembali otot-otot tubuhmu sehingga denyut jantung serta suplai oksigen ke seluruh tubuh bisa meningkat.

Makanya, kalau merasa jenuh, segeralah beranjak dari kursimu. Pikiranmu pasti bakal lebih segar, deh. Bila dilakukan dengan konsisten, berat badanmu pasti gak mudah naik.

5. Manfaatkan Meja Berdiri

Kalau di kantormu tersedia meja yang cukup tinggi, jangan ragu-ragu untuk memindahkan laptopmu dan bekerja di situ sambil berdiri. Dibandingkan dengan posisi duduk, bekerja dengan posisi berdiri membantu membakar kalori, mengaktifkan otot-otot, melancarkan aliran darah, memperbaiki postur tubuhmu, bahkan meningkatkan metabolisme.

Tentu, kamu gak perlu berdiri sepanjang jam kerja. Melakukan pekerjaan sambil berdiri selama setengah sampai satu jam sudah cukup membantu, kok. Kalau pegal berdiri, kamu cukup kembali ke tempat dudukmu semula.

6. Selipkan Olahraga

Agar dampak buruk duduk terlalu lama bisa kamu hindari, tubuh yang selalu aktif adalah kuncinya. Jangan ragu untuk menyelipkan aktivitas fisik ringan baik di kantor maupun di luar kantor. Sebagai contoh, pergunakanlah tangga sebagai ganti lift. Kamu juga dapat melakukan olahraga ringan di sela-sela kesibukanmu.

Jika jarak kantor dan rumah tidak jauh, pergilah ke kantor dengan berjalan kaki atau bersepeda. Meski tergolong aktivitas fisik yang ringan, mereka bisa berdampak besar bagi ukuran pinggang.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Yuk, mulai ubah kebiasaan yang kurang baik di belakang meja dengan kebiasaan yang lebih sehat. Sibuk itu bukan alasan untuk mengabaikan kesehatan, ‘kan?