6 Hal Mutlak yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Menghilangkan Lemak di Perut

6 Hal Mutlak yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Menghilangkan Lemak di Perut

Image credit : amazonaws.com

DietCepatAlami.com – Kebanyakan, orang-orang akan merasa panik dan mendadak ingin melakoni diet adalah ketika mereka menyadari betapa buncit dan banyaknya tumpukan lemak di perut. Ya, lemak di perut memang sangat mudah sekali menonjol dan bisa menjadi salah satu indikator bahwa tubuhmu mulai menggemuk dan mengalami obesitas.

Tak heran jika menghilangkan tumpukan dan lipatan lemak di perut menjadi salah satu tujuan utama orang-orang untuk melakukan diet. Menghilangkan lemak di perut itu memang nggak gampang, tapi juga bukan berarti nggak mungkin. Selama kamu tahu kunci utamanya, masalah ini bisa teratasi dengan baik. Apa sajakah kunci utama untuk menghilangkan lemak di perut?

1. Hindari Minuman yang Mengandung Gula Tinggi

Jauhi soda

Jauhi soda via www.forum.krstarica.com

Berdasarkan hasil penelitian, minuman-minuman soda dan kemasan lainnya yang memiliki kandungan gula tinggi menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh. Gula merupakan setengah glukosa dan fruktosa, dimana hanya dapat dicerna oleh hati/ liver dengan kadar yang terbatas. Ketika kamu minum minuman yang mengandung gula dan pemanis buatan yang tinggi, maka liver akan dipenuhi oleh fruktosa, dan pada akhirnya akan diubah menjadi lemak di perut.

Gula cair sama halnya seperti kalori yang berbentuk cair dimana dapat memberikan efek yang jauh lebih berat, karena sifatnya yang cair ini tidak akan terdeteksi oleh otak kita. Jadi, ketika kamu menenggak banyak sekali minuman soda dan sejenisnya, sama halnya kamu telah mengkonsumsi kalori yang berlebihan.

2. Perbanyak Jumlah Konsumsi Protein

Makanan protein hingga

Makanan protein hingga via www.krasotkam.info

Mengkonsumsi protein yang cukup sangat membantu untuk mengurangi berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa protein sangat efektif melawan dan menurunkan jumlah lemak yang menumpuk pada perut. Protein ini nggak hanya baik untuk menghilangkan lemak tak berguna dan menurunkan berat badan, tapi juga dapat membantumu untuk menjaga kestabilan berat badanmu sehingga tak lagi mudah kembali naik.

Protein yang bagus untuk menghilangkan lemak di perut adalah protein yang terdapat pada hewan, seperti telur, ikan, seafood, unggas, dan susu sapi.

3. Kurangi Porsi Karbohidrat

Kurangi porsi karbohidrat

Kurangi porsi karbohidrat via www.cosmopolitan.com

Membatasi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan lemak di perut, organ tubuh dalam, dan juga hati. Beberapa penelitian pun mengamini bahwa ketika seseorang mengurangi konsumsi karbohidrat, maka nafsu makannya pun akan turun drastis.

Jika kamu ingin menghilangkan lemak di perut dalam waktu yang relatif cepat, maka salah satu kunci utamanya adalah mengurangi konsumsi karbohidrat sebanyak 50 gram per hari. Ini akan membuat nafsu makanmu perlahan-lahan berkurang, sehingga tubuh akan membakar cadangan makanan yang ada di dalam tubuh, salah satunya lemak di perutmu.

4. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Makanan berserat

Makanan berserat via www.biology-online.org

Banyak yang mengatakan bahwa diet makanan serat sangatlah efektif untuk menghilangkan lemak-lemak di badan. Jawabannya adalah benar, namun perlu diingat bahwa tak semua serat memiliki khasiat yang sama.

Serat yang baik untuk melawan lemak-lemak di perut adalah serat yang berasal dari sayur-mayur dan juga buah-buahan. Serat pada sayuran dan buah-buahan dapat memperlamban pergerakan makanan menuju usus, sehingga proses pencernaan dan penyerapan nutrisi pun ikut melamban.

Dampaknya adalah nafsu makanmu jadi menurun karena makanan berserat dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama dari makanan biasa. Selain dapat menurunkan berat badan, makanan berserat akan meningkatkan performa sistem metabolisme dalam tubuhmu.

5. Lakukan Olahraga Aerobic

Olahraga aerobic

Olahraga aerobic via www.bnnonline24.com

Diet yang kamu lakukan hasilnya akan lebih maksimal jika kamu juga mau berolahraga. Fakta yang juga sudah dibuktikan oleh banyak penelitian, rutin melakukan olahraga aerobic sepert jogging, jalan cepat, dan berenang dapat melunturkan lemak-lemak membandel di perut.

Hal yang lebih sulit dari menurunkan berat badan adalah menjaga berat badanmu agar tidak kembali lagi meonjak. Nah, salah satu cara efektif dan wajib untuk kamu lakukan adalah berolahraga. Olahraga ini bagus untuk menjaga kadar gula dalam darah sehingga metabolisme tubuh jadi terjaga dengan baik.

6. Selalu Hitung Berapa Banyak Kalori yang Kamu Makan

Hitung kalori

Hitung kalori via www.3koketki.ru

Hal terakhir yang tak kalah penting adalah menyadari dan mengetahui dengan pasti apa saja yang telah kamu makan. Percuma saja kalau kamu selalu menjaga asupan kalori, mengurangi karbohidrat, namun kamu nggak menghitung berapa jumlah kalori yang sudah kamu konsumsi pada hari itu. Bukan berarti ini mempersulit hidupmu lho dengan menyuruhmu untuk terus menghitung berapa jumlah kalori di setiap kali kamu hendak makan.

Kamu hanya perlu mengetahui berapa jumlah kalori yang seharusnya kamu makan. Hitunglah berapa kalori yang telah kamu makan, sehingga kamu tahu apa yang harus kamu kurangi. Perlahan-lahan kamu pun akan mulai terbiasa sehingga secara otomatis kamu tahu makanan apa yang penting dan dibutuhkan oleh tubuhmu.

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Itulah tadi 6 kunci utama yang harus kamu punya jika kamu ingin segera melenyapkan lemak-lemak yang membandel di perutmu. Semoga berhasil!