6 Cemilan Sehat yang Boleh Kamu Makan Saat Diet

6 Cemilan Sehat yang Boleh Kamu Makan Saat DietDietCepatAlami.com – Nyemil yang nggak terkontrol memang bisa bikin program diet jadi berantakan. Namun harus diakui, bagaimanapun juga nyemil adalah hal yang mengasyikkan yang pasti jadi salah satu hal terberat dan tersulit untuk dihindari.

Namun, ada kabar baik bagi kamu yang lagi diet! Ternyata ada beberapa cemilan sehat yang justru malah bisa menunjang usaha dietmu. Cemilan-cemilan sehat ini tentunya juga masih enak untuk dinikmati dan nggak akan bikin kamu gemuk. Berikut adalah daftar cemilan yang dapat menyukseskan program dietmu:

1. Kacang-kacangan

Nyemil kacang-kacangan

Nyemil kacang-kacangan via www.vitaminsestore.com

Kalau ngomongin soal camilan, kacang adalah salah satu camilan yang nggak boleh untuk kamu lewatkan. Bentuknya yang kecil memang pas untuk memuaskan hasratmu yang ingin terus mengunyah. Untungnya, nyemil kacang nggak akan bikin kamu gendut dan justru malah dianjurkan.

Kacang sangat kaya akan serat, berguna sebagai antioksidan, serta dapat mengatur kadar gula darah dan memproduksi serotonin bagi tubuh. Jenis kacang yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat diet adalah kacang tanah, mete, kedelai, almond, dan walnut. Tapi ingat, usahakan untuk kalorinya tidak melebihi 100 kalori.

2. Popcorn

Popcorn

Popcorn via www.s-media-cache-ak0.pinimg.com

Cemilan yang ini pas banget untuk jadi teman pendamping di kala sedang asyik menonton film. Mungkin awalnya kamu tak mengira bahwa popcorn diperbolehkan untuk para penggiat diet. Tapi ternyata, popcorn itu camilan sehat yang berasal dari biji jagung.

Kandungan lemak pada popcorn tidaklah banyak. Pada satu box besar saja, rata-rata hanya mengandung lemak sebanyak 1,5 gram dan 93 kalori. Selain itu, terdapat kandungan lain yang juga baik untuk tubuh yakni Vit B, Vit E, serat, magnesium dan juga antioksidan.

3. Low Fat Ice Cream

Es krimlow fat

Es krimlow fat via www.img.izismile.com

Siapa yang tak suka es krim? Cemilan yang satu ini memang favorit sejuta umat. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis dan dingin memang bikin nagih. Banyak yang bilang bahwa es krim ini harus dihindari saat berdiet karena kandungan gula dan lemak yang tinggi. Eits, kata siapa?

Meski kamu sedang diet ketat, kamu masih boleh banget kok nyemil es krim. Saat ini sudah banyak tersedia es krim yang rendah lemak dan rendah kalori yang tentu saja nggak akan bikin kamu gedut. Pastikan kamu membeli low fat ice cream agar program dietmu terus berjalan lancar.

4. Dark chocolate

Dark chocolate

Dark chocolate via www.worldwide.borges.es

Jenis cokelat yang satu ini memang dikenal baik bagi kesehatan dan juga diet. Rasa dari dark chocholate ini memang lebih pahit dibandingkan jenis cokelat yang lain, hal ini dikarenakan kandungan gula dan lemaknya lebih sedikit sehingga tak masalah jika dikonsumsi oleh kamu yang sedang diet.

Cokelat hitam tak hanya enak dimakan, namun juga memiliki beberapa khasiat yang baik untuk tubuh, seperti melancarkan sirkulasi darah, melindungi kulit dari sinar UV, dan mengandung plavonoid yang berguna untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

5. Agar-agar

Jelly

Jelly via www.st03.kakprosto.ru

Agar-agar juga bisa jadi cemilan favorit kamu saat sedang berdiet! Teksturnya yang kenyal dan juga mengandung serat bisa membuatmu jadi sedikit cepat merasa kenyang. Selain itu, kamu juga bisa mengolahnya dengan aneka buah-buahan segar yang tentunya baik untuk dikonsumsi meski kamu sedang diet.

Sebungkus agar-agar ataupun jelly ternyata hanya mengandung sekitar 10 kalori saja, sedangkan jika kamu tambahkan dengan gula ataupun buah-buahan kalorinya akan bertambah hingga 70 – 80 saja. Tidak banyak bukan?

6. Yoghurt

Yogurt

Yogurt via www.agrodolce.it

Kamu tentunya sudah tahu bahwa yogurt memang baik untuk kesehtan tubuh maupun kulit. Yogurt mengandung magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh kita dan yang paling penting kandungan kalorinya tidaklah tinggi.

Yoghurt sangat bagus untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang berdiet. Agar rasanya jadi lebih nikmat, taka da salahnya bila kamu kombinasikan dengan makanan-makanan yang aman untuk diet juga seperti sereal, oatmeal, buah-buahan, dan biskuit.

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Nah, itulah tadi daftar menu cemilan nikmat yang masih bisa bebas kamu konsumsi meskipun sedang menjalani program diet. Walaupun sedang berusaha menurunkan berat badan, kamu masih boleh melakukan hobi nyemilmu. Namun harus tetap diingat, jangan lupa untuk menghitung berapa kalori yang telah kamu konsumsi tiap harinya ya!