5 Strategi Diet Ampuh

5 Strategi Diet Ampuh

5 Strategi Diet AmpuhSudah mencoba berbagai metode diet tapi tetap gagal? Cobalah 5 strategi diet berikut.

1. Buat Komitmen.
Ketika Anda memiliki komitmen untuk menurunkan berat badan, maka Anda akan berusaha sampai Anda memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Hal ini jugalah yang bisa membuat Anda tetap fokus dalam menjalankan program diet. Sehingga tidak mudah tergoda dengan makanan lezat yang berkalori tinggi.

2. Motivasi Diri Anda
Anda akan lebih bersemangat jika ada motivasi yang membuat Anda ingin mengurangi berat badan. Misalnya Anda diet karena ingin sehat, atau karena ingin lebih cantik dan disayang pasangan. Semakin banyak motivasi yang muncul dalam diri Anda maka semakin banyak hal yang bisa menguatkan Anda untuk tetap fokus menjalankan program diet.

3. Susunlah Daftar ‘Goal’ Anda
Buat daftar yang ingin Anda capai selama menjalankan program diet. Misalnya satu minggu harus turun 1 kilogram atau minggu kedua lingkar pinggang turun 5 cm. Sebaiknya Anda juga menyediakan timbangan berat badan di rumah agar bisa mengontrol berat badan setiap saat.

4. Nikmati Makanan Sehat
Saat Anda berdiet maka ada pola makan yang harus Anda patuhi, misalnya mengurangi konsumsi kalori dan konsumsi lemak. Kebanyakan makanan yang berkalori rendah seperti sayur-sayuran memang kurang lezat di mata maupun di lidah. Apalagi jika itu dijadikan menu makanan sehari-hari. Namun jika Anda menikmati makanan tersebut dan sadar akan pentingnya menu makanan sehat, maka Anda pun akan terbiasa.

5. Aktif bergerak
Hal yang paling penting saat berdiet adalah Anda harus aktif bergerak, entah itu berolah raga atau bekerja. Pada prinsipnya, berat badan akan berkurang jika tubuh Anda mampu membakar lebih banyak kalori daripada jumlah kalori yang masuk ke tubuh.