5 Makanan Pembakar Lemak yang Meningkatkan Metabolisme Tubuh Anda

5 Makanan Pembakar Lemak yang Meningkatkan Metabolisme Tubuh AndaDietCepatAlami.com – Sedikit banyak, faktor genetis memang mempengaruhi metabolisme Anda. Bila Anda ‘kurang beruntung’ memiliki tubuh dengan metabolisme yang tergolong lambat, asupan makanan yang sedikit pun bisa menyebabkan lemak yang menyebalkan. Tapi, jangan keburu menyerah dulu. Anda ternyata dapat meningkatkan metabolisme tubuh lewat makanan yang tepat.

Inilah lima makanan pembakar lemak yang sanggup membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Bila diimbangi dengan olahraga, perut six-pack pun bukan lagi hanya impian belaka.

1. Beras Merah

Beras MerahBeras merah merupakan beras utuh yang lengkap dengan kulit atau bekatulnya. Beras utuh lebih sukar diurai daripada beras giling yang biasa kita makan, sehingga membantu tubuh Anda membakar lebih banyak lemak. Kulit dan inti yang masih menempel pada beras merah menyediakan kompleksitas alami yang membuatnya dapat membantu meningkatkan metabolisme. Tak hanya itu, kulit ini umumnya juga kaya dengan protein, vitamin, dan mineral.

2. Putih Telur

Putih TelurPutih telur kaya akan kandungan protein, rendah kalori, dan tidak mengandung kolesterol atau lemak. Putih telur juga kaya dengan asam amino rantai cabang yang memicu metabolisme tubuh Anda. Mereka juga menjadi sumber riboflavin atau vitamin B2 yang membantu metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.

3. Dada Ayam

Dada AyamDada ayam adalah daging tanpa lemak dengan kandungan besi yang tinggi. Memakan tiga sampai empat sajian makanan yang kaya zat besi membantu mencegah tubuh Anda kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi bisa memperlambat metabolisme tubuh Anda, lho.

Selain itu, ayam juga kaya protein, tak heran bila makanan yang satu ini menjadi makanan “pokok” binaragawan atau praktisi kebugaran. Makanan ini juga mengandung vitamin B5 yang memiliki efek penenang terhadap stres.

4. Cabai

 CabaiBersyukurlah jika Anda doyan makan cabai. Pasalnya, cabai mengandung kapsaisin, yaitu senyawa kimia yang meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Kapsaisin juga membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, menurunkan tekanan darah, serta memicu pelepasan endorfin dan serotonin, hormon yang menghalau rasa depresi maupun mood swing.

Masih kurang? Cabai juga membantu menekan nafsu makan Anda, bahkan meningkatkan performa di ranjang. Untuk mendapatkan beragam manfaat, Anda cukup menambahkan satu sendok makan cabai yang telah dipotong-potong ke dalam makanan Anda sekali sehari.

5. Air

AirTerakhir, jangan lupa untuk tetap terhidrasi lewat konsumsi air yang cukup. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi air yang cukup membantu meningkatkan laju metabolisme Anda sampai dengan 30 persen pada pria dan wanita yang sehat. Meminum cukup air membantu mempertahankan keseimbangan cairan tubuh yang dapat menunjang pencernaan dan peredaran nutrisi ke seluruh tubuh.

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Nah, setelah tahu manfaatnya, apakah Anda masih mau menghindari makanan-makanan di atas? Tentunya, metabolisme Anda akan menjadi lebih baik lagi jika mengimbanginya dengan olahraga teratur.