≡ Menu

Home » Diet Sehat » 5 Makanan dengan Kalori Tertinggi

5 Makanan dengan Kalori Tertinggi

WSC

5 Makanan dengan Kalori TertinggiIstilah kalori sangat sering dikait-kaitkan dengan diet. Perlu ada tahu, sebenarnya bukan kalori yang menjadi penyebab utama kegemukan. Kalori justru sangat dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi sehingga kita bisa melakukan aktifitas kita sehari-hari. Hanya saja, jika kalori yang masuk ke tubuh Anda melebihi batas kebutuhan kalori perhari, itulah yang menyebabkan Anda gemuk.

Nah, agar Anda dapat mengontrol jumlah kalori yang masih ke tubuh, berikut ini ada 5 makanan dengan kalori terbanyak yang perlu Anda ketahui.

1. Minyak Hewani
Segala jenis makanan yang mengandung minyak hewani, misalnya lemak daging kambing, sapi, kulit ayam, dan minyak ikan merupakan jenis makanan dengan jumlah kalori paling banyak. Setiap 100 gramnya mengandung 902 kalori, dan jumlah ini sudah memenuhi 45% kebutuhan kalori Anda dalam sehari.

2. Minyak Sayur
Minyak sayur atau minyak nabati ini sebenarnya tidak jauh beda dengan minyak hewani, Minyak sayur mengandung 884 kalori, memenuhi 44% kebutuhan kalori harian Anda. Kalau Anda ingin mengonsumsi minyak sayur yang lebih sehat, Anda lebih dianjurkan untuk menggunakan minyak zaitun, karena minyak ini tidak mengandung lemak trans berbahaya.

3. Biji-bijian dan Kacang-kacangan
Biji atau kacang-kacangan memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti serat, vitamin, mineral, lemak sehat dan serat. Namun di sisi lain, makanan ini juga mengandung kalori yang tinggi, yakni 719 per 100 gramnya. Jumlah kalori ini memenuhi 36% kebutuhan kalori Anda per hari.

4. Salad Dressing
Salad biasanya disajikan dengan dressing (saus) tertentu. Menambahkan gula dan minyak pada salad merupakan hal yang bisa membuat diet Anda gagal. Saat membuat salad, sebaiknya cukup menggunakan minyak zaitun atau cuka saja. Penambahan minyak dan gula justru akan memberikan tambahan kalori hingga 631 untuk setiap 100 gramnya atau memenuhi sekitar 36% kebutuhan kalori harian Anda.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

5. Keripik atau Kerupuk
Makanan ini mungkin paling sering menemani Anda saat santai maupun saat bekerja. Ternyata menurut penelitian, keripik memiliki kandungan garam dan minyak yang tinggi. Setiap 15 potong keripik bisa mengandung 160 kalori, apalagi jika yang Anda makan lebih dari 15 potong. Sebaiknya Anda segera mengganti kebiasaan ngemil Anda dengan buah-buahan. Buah itu lebih sehat dan mengenyangkan lho.