≡ Menu

Home » Tips Diet » 5 Cara Ampuh Merampingkan Tubuh Saat…

5 Cara Ampuh Merampingkan Tubuh Saat Tidur Malam

WSC

DietCepatAlami.com – Untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal, kita memang perlu mengubah beberapa kebiasaan kita, termasuk olahraga dan pola makan. Tapi, kebiasaan Anda di kala tidur sedikit banyak juga berpengaruh terhadap berat badan, lho.

Nah, untuk membantu Anda merampingkan tubuh saat tidur malam, mulailah melakukan kebiasaan-kebiasaan baik berikut ini!

1. Ganti Cemilan Malam dengan Protein Shake

Image credit: health-food-nutrition.blogspot.com

Image credit: health-food-nutrition.blogspot.com

Ngemil malam-malam, apalagi yang tinggi kalori, jelas kurang baik untuk berat badan Anda. Tapi, ada opsi makanan yang bisa Anda nikmati di malam hari dan justru mampu mendukung usaha Anda menurunkan berat badan, yaitu protein shake.

Protein shake umumnya dimanfaatkan binaragawan untuk membentuk otot. Tapi jangan menolak dulu, konsumsi protein shake tak serta-merta membuat Anda jadi kekar, kok. Protein diperlukan untuk membentuk sel-sel tubuh termasuk otot. Dengan kualitas otot yang lebih baik, metabolisme Anda juga akan meningkat.

Selain itu, peneliti dari Florida State University menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi 150 kalori protein shake 30-60 menit menjelang tidur mengalami metabolisme yang lebih cepat, penurunan tekanan darah, dan fungsi metabolik yang lebih baik.

2. Buat Kamar Anda Gelap Gulita

Image credit; netdoctor.co.uk

Image credit: netdoctor.co.uk

Gaya hidup modern yang mengandalkan gadget membuat kita sering terpapar cahaya dari perangkat elektronik seperti smartphone, TV, dan laptop. Padahal, membiarkan mereka menyala sepanjang malam jelas bisa mengganggu kualitas tidur Anda dan membuat Anda mengalami kenaikan berat badan.

Agar tidur Anda berkualitas, matikan semua perangkat elektronik Anda sebelum tidur dan pastikan kamar Anda gelap gulita. Bila Anda tidur di area yang terang, gunakanlah tirai untuk menutup jendela.

3. Jadikan Suhu Kamar Lebih Sejuk

Image credit: yahoo.com

Image credit: yahoo.com

Suhu kamar yang lebih sejuk ternyata dapat membuat Anda tidur lebih lelap dan meningkatkan volume lemak cokelat di dalam tubuh (lemak jenis pembakar kalori yang “baik”), berdasarkan studi dalam jurnal Diabetes. Atur suhu AC Anda antara 18-20 derajat Celcius untuk mendapatkan manfaat di atas.

4. Tidur dan Bangun Pada Jam yang Sama

Image credit: pagalparrot.com

Image credit: pagalparrot.com

Siapa sangka bila pola tidur yang berubah-ubah bisa membuat Anda lebih gemuk? Berdasarkan sebuah studi di Brigham Young University, wanita yang terbiasa tidur dan terbangun di jam yang sama setiap pagi cenderung memiliki bobot tubuh yang lebih baik dibandingkan mereka yang jam tidurnya berubah-ubah secara drastis.

Lebih jauh lagi, hal ini tak hanya mempengaruhi bobot Anda, tapi juga berpengaruh terhadap risiko penyakit jantung dan kanker. Nah, bila Anda terbiasa tidur kurang teratur, mulai sekarang perbaikilah jam tidur Anda.

5. Songsong Hari Esok dengan Persiapan Matang

Image credit: sugarfreemom.com

Image credit: sugarfreemom.com

Anda sering bangun dalam keadaan terburu-buru? Hal ini bisa membuat Anda mengabaikan kebiasaan baik untuk menjaga berat badan, seperti sarapan sehat dan olahraga. Nah, agar Anda tak pernah lagi melewatkan pagi tanpa kebiasaan sehat, lakukan persiapan dari malam sebelumnya.

Misalnya, Anda bisa menyiapkan hidangan sarapan sebelum tidur untuk disantap keesokan paginya dan sebagai bekal untuk dibawa ke kantor atau kampus. Dengan waktu yang cukup longgar, Anda dapat lebih memperhatikan asupan nutrisi Anda.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Nah, ternyata di saat tidur pun Anda bisa merampingkan tubuh Anda. Yuk, coba terapkan kiat-kiat di atas!