5 Alasan untuk Meminum Secangkir Air Lemon Hangat Setiap Pagi

 

5 Alasan untuk Meminum Secangkir Air Lemon Hangat Setiap PagiDietCepatAlami.com – Kalau anda terbiasa mengkonsumsi secangkir kopi di kala pagi, anda mungkin tertarik untuk mengganti pilihan minuman dengan sesuatu yang lebih sehat untuk mengawali hari. Secangkir air hangat dengan perasan lemon segar mungkin adalah minuman alternatif yang ideal untuk anda. Meski rasanya agak tajam, secangkir air lemon hangat menjadi minuman favorit banyak ahli gizi untuk memulai hari mereka. Mengapa? Alasannya tak lain karena air lemon hangat mempunya sejumlah manfaat kesehatan di bawah ini.

1. Membantu mendetoks tubuh anda setiap harinya

Meski lemon sedikit asam, buah yang satu ini merupakan sumber alkali yang baik. Alkali membantu menjaga kadar keasaman atau pH pada tubuh anda. Mengkonsumsi  perasan lemon segar dengan air hangat adalah kebiasaan yang baik, karena kombinasi ini sanggup mengaktifkan hati anda untuk menghalau racun-racun yang ada di dalam tubuh.

2. Menyehatkan sistem pencernaan

Tak cuma menghalau racun di dalam tubuh, minuman yang sederhana ini juga berkhasiat untuk menyehatkan pencernaan anda. Secangkir air lemon hangat dapat menstimulasi organ-organ pencernaan sehingga mampu meningkatkan kemampuannya  untuk menyerap nutrisi dari makanan yang anda makan sepanjang hari. Lemon juga membantu sisa-sisa makanan melewati usus dengan mudah, sehingga mampu mencegah konstipasi.

3. Mendukung anda dalam menurunkan berat badan

Jus lemon mengandung pektin, serat alami yang larut dalam air dan dapat membentuk semacam jelly di dalam pencernaan anda. Pektin telah terbukti dapat membantu mereka yang mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan. Ini disebabkan karena pektin dapat membantu anda menekan nafsu makan dengan membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Bila anda terbiasa mengkonsumsi secangkir teh atau kopi yang mengandung gula setiap pagi, minuman yang satu ini akan membantu anda memangkas kalori dari gula dan menggantinya dengan karbohidrat kompleks dari serat yang tentunya lebih sehat.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon kaya dengan vitamin C yang terbukti mampu menjaga sistem kekebalan tubuh anda. Bila anda mengalami stres, tingkat vitamin C di dalam tubuh anda adalah yang pertama kali mengalami penurunan. Itulah mengapa anda sebaiknya mengkonsumsi air lemon secra rutin, terutama ketika hari-hari anda sedang penuh dengan tekanan.

5. Meredakan rasa tak nyaman di perut

Terkadang, anda terbangun dengan perut yang terasa kembung dan tak nyaman, terutama bila malam sebelumnya anda berangkat tidur pada saat perut penuh. Nah, air hangat dapat membantu membersihkan sistem pencernaan anda. Sementara, flavonoid pada lemon dapat mengurangi keasaman pada perut anda. Makanya, mengkonsumsi secangkir air lemon hangat dapat membuat perut anda lebih nyaman.

Inilah cara kempiskan perut buncit secara sehat dalam hitungan hari saja!

Setelah mengetahui sejumlah manfaatnya, kini anda tak ragu lagi untuk mencoba mengkonsumsinya  setiap pagi, bukan? Siapa tahu kebiasaan baik ini benar-benar ampuh membantu program diet anda.