≡ Menu

Home » Tips Diet » 4 Penyebab Gagalnya Program Diet

4 Penyebab Gagalnya Program Diet

WSC

 Penyebab Gagalnya Program DietDiet adalah cara yang dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan dan tetap mempertahankan berat badannya. Namun, melakuan diet itu tidak semudah membaca buku dan tulisan-tulisan terkait diet. Ada orang yang berhasil dan tetap bisa mempertahankan bera badan. Adapula yang berhasil sesaat, tapi tak lama kemudian berat badannya kembali lagi. Apa sebenarnya yang membuat program diet Anda kurang berhasil atau bahkan gagal?

Nah, berikut ini 4 penyebab kegagalan diet yang paling umum dialami oleh wanita:

1. Timbulnya Perlawanan Tubuh
Diet untuk menurunkan berat badan dilakukan dengan cara membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Anda punya kebiasaan ngemil snack dan makan dalam porsi besar, tentu tidak mudah untuk memulai diet. Saat Anda tib-tiba melakukan diet yang ketat , tubuh Anda akan melawan dan memunculkan bermacam-macam gejala seperti lapar, mual-mual, maag, tekanan darah rendah bahkan pusing. Inilah yang menyebabkan banyak orang menyerah melakukan diet.

Ingat! diet tidak mengharuskan Anda untuk berlapar-lapar. Cukup mengurangi asupan kalori yang biasa Anda makan dan mengganti cemilan dengan yang lebih sehat. Lakukan secara rutin dan bertahap agar tubuh Anda tidak ‘kaget’.

2. Sering Merasa Lapar
Cepat lapar juga merupakan ujian terberat bagi mereka yang sedang diet. Rasa lapar ini bisa muncul karena tubuh memang membutuhkan makanan, kadang juga hanya sekedar sugesti saja. Sebagai contoh, Anda baru saja selesai makan, kemudian Anda melihat acara kuliner di televisi, dan rasa lapar itupun tiba-tiba muncul. Padahal rasa lapar itu sebenarnya hanya perasaan Anda saja.

3. Mudah Tergiur Makanan Enak
Beberapa orang mungkin akan bertahan jika digoda dengan makanan enak. Namun, ada juga yang tidak tahan. Perut mana yang tidak tergoda, jika tiba-tiba dihadapannya muncul aneka makanan, gorengan, cokelat, es krim, dan sebagainya. Anda yang mungkin bosan dengan olahan sayuran akan tergoda untuk mencicipi yang lebih lezat. Dalih hanya dicicipi sekali namun akhirnya keterusan dan lupa diri kalau lagi diet.

4. Tekanan dari Lingkungan Sekitar
Terkadang Anda cukup mampu mengendalikan diri Anda sendiri. Namun, ada cobaan lain yang justru lebih mampu mematahkan semangat Anda untuk berdiet, yakni orang-orang di sekitar Anda. Misalnya, Anda terhasut oleh pasangan yang tidak mau melihat Anda langsing, takut Anda dilirik banyak orang. Atau dari orang tua yang tidak ingin Anda membatasi makan.

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

Bagaimana dengan pengalaman diet Anda? Apakah Anda pernah mengalami hal di atas?